Bocoran HP Xiaomi Ini Ungkap Chipset Paling Baru dari Qualcomm

0
331
Bocoran HP Xiaomi Ini Ungkap Chipset Paling Baru dari Qualcomm
Copyright ©GSMArena

Redmi K30 5G Speed Edition Rilis Sebentar Lagi

OKETEKNO – Qualcomm menjadi salah satu perusahaan chipset terbaik untuk perangkat Smartphone di seluruh Dunia. Dan beberapa kali perangkat yang menggunakan produk buatannya untuk pertama kali adalah HP Xiaomi.

Dan sepertinya ini akan terulang pada tahun ini, dimana perusahaan asal China itu bahkan sudah mengungkap bocoran informasi Redmi K30 5G Speed Edition yang akan menggunakan chipset paling baru dari Qualcomm, dan masih belum ada Smartphone lain yang beredar di pasaran saat ini menggunakannya.

Baca Juga: Item OP Untuk Luo Yi yang Segera Hadir di Mobile Legends Secara Gratis

Hal tersebut diungkap dalam sebuah poster yang menunjukkan jika ponsel kelas menengah terbaru dari Redmi dengan dukungan jaringan 5G ini akan menggunakan chipset Snapdragon 768G yang sepertinya akan memiliki kemampuan lebih baik ketimbang Snapdragon 765G seperti yang sudah tertanamkan pada Redmi K30 5G.

Snapdragon 768G
Copyright ©detikINET

Melansir dari Phone Arena, karena Qualcomm menawarkan chip tersebut untuk segmen pasar kelas menengah, tentu saja dalam masalah hasil masih dibawah Snapdragon 865 seperti yang sudah terpasang pada Redmi K30 Pro dimana memang dibuat khusus untuk segmen premium.

Baca Juga: Seperti Inilah Hasil Zoom 100X Samsung Galaxy S20 Ultra

Tidak ada alasan yang jelas terkait hal tersebut, akan tetapi sepertinya Qualcomm ingin menandingi pesaing beratnya, MediaTek terhadap chip Dimensity 1000 terbaru besutan mereka. Dimana disebut kalau chip tersebut memiliki performa lebih baik ketimbang Snapdragon 765G.

Untuk chipset Snapdragon 768G ini sebelumnya sudah sempat terungkap ke publik, dimana akan membawa 8 inti yang terdiri dari 1 core berkecepatan 2,8 GHz dan sisanya memiliki kecepatan 2,4GHz. Sedangkan GPU yang berkombinasi yakni Adreno 620 dengan kecepatan lebih tinggi, 750MHz. Sehingga performa yang dihasilkan bisa 10% lebih cepat ketimbang sebelumnya.

Disebutkan kalau HP Xiaomi Redmi K30 5G Speed Edition dengan chipset terbaru ini akan rilis pada hari ini, dan mungkin juga kemampuan lebih lengkap terkait Snapdragon 768G juga akan terungkap disana. Untuk lebih jelas, bisa nantikan perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Dirilis, Harga Xiaomi Mi 10 di Indonesia Masih Ramah Kantong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.