iPhone 12 Bakalan Ikuti Trend Layar 120Hz?

0
319
iPhone 12 Bakalan Ikuti Trend Layar 120Hz
Copyright ©KompasTekno

Apple Dikabarkan Bakal Terapkan Layar 120Hz Untuk iPhone 12

OKETEKNO – Untuk sekarang ini perangkat Smartphone premium kebanyakan sudah menggunakan layar dengan refresh rate tinggi, misalnya saja seperti Samsung Galaxy S20 series yang sudah didukung refresh rate layar 120Hz. Apakah itu nanti akan diterapkan juga untuk iPhone 12 series?

Berdasarkan beberapa laporan terbaru kali ini mengungkap kalau memang Apple akan membenamkan layar dengan refresh rate 120Hz ini pada Smartphone terbarunya di masa mendatang. Informasi ini berasal dari pembocor gadget ternama, Max Weinbach.

Baca Juga: YouTube Music Kian Mirip dengan Pesaing Saja

Ia telah mengunggah sebuah video pada channel YouTube EverythingApplePro. Bukan cuman membahas soal refresh rate 120Hz saja, melainkan dalam video serupa dikatakan kalau iPhone 12 series ini nanti akan hadir dengan kombinasi fitur ProMotion Display.

iPhone 11 Pro Max Color
Copyright ©Cnet

Perlu diketahui bahwa ProMotion display ini merupakan salah satu andalan yang hadir di perangkat iPad Pro, sehingga memungkinkan pengguna bisa melakukan penyesuaian refresh rate dengan kebutuhan pengguna secara otomatis, sehingga perangkat akan lebih hemat daya baterai nantinya.

Baca Juga: Dirilis, Harga Xiaomi Mi 10 di Indonesia Masih Ramah Kantong

Kalau memang informasi ini benar, maka iPhone 12 series akan hadir sebagai perangkat Smartphone pertama dari Apple dengan kelengkapan teknologi seperti itu. Dikarenakan iPhone 11 series yang rilis tahun kemarin cuman mendukung refresh rate 60Hz saja, sedangkan fitur ProMotion display ini cuman hadir secara eksklusif untuk perangkat iPad Pro selama beberapa tahun terakhir.

Dan kabarnya untuk refresh rate layar tinggi ini nanti akan hadir di model Pro dan Pro Max saja, sedangkan yang varian reguler bisa jadi sama seperti pendahulunya dengan refresh rate 60Hz atau mungkin sedikit lebih tinggi yaitu 90Hz.

Seperti yang diketahui bahwa layar dengan refresh rate 120Hz yang kabarnya akan hadir di iPhone 12 series ini bukan cuman untuk ponsel premium, tapi sudah menjadi standar Smartphone Gaming untuk memberikan pengalaman bermain pengguna yang mengesankan.

baca juga: Seperti Inilah Hasil Zoom 100X Samsung Galaxy S20 Ultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.