Facebook dan WhatsApp Bersatu Untuk Tandingi Pesaingnya yang Tengah Naik Daun

0
959
Facebook dan WhatsApp Bersatu Untuk Tandingi Pesaingnya yang Tengah Naik Daun
Copyright ©PYMNTS

Messenger Rooms Jadi Senjata Utama

OKETEKNO – Dikarenakan satu perusahaan, maka sudah sewajarnya kejadian semacam ini bisa dilakukan dengan mudah oleh Facebook. Dimana satu platform dengan yang lainnya dapat saling membantu untuk mengalahkan pesaingnya yang tengah naik daun sekalipun.

Baru-baru ini platform yang hendak ditandingi oleh perusahaan sosial media asal Amerika Serikat tersebut adalah Zoom, dimana kini tengah naik daun dan diandalkan oleh banyak kalangan sebagai video conference.

Baca Juga: Situs Xiaomi Mulai Pamerkan Redmi 9 Series

Whatsapp kini tengah menguji untuk melakukan integrasi layanan bersama Messenger Rooms pada versi desktop, sehingga memungkinkan pengguna bisa melakukan video call hingga 50 orang. Ini jauh lebih banyak daripada dukungan milik WhatsApp sendiri yang cuman bisa menampung 8 orang saja.

WhatsApp Vidcall
Copyright ©WhatsApp

Dilansir dari Tech Radar, perusahaan Facebook telah memberikan pengumuman kalau Messenger Rooms ini hadir sebagai penantang Zoom, Google Meet, Skype, Microsoft Team, dan semacamnya. Dengan adanya integrasi pada WhatsApp, memungkinkan Messenger Rooms bisa menghubungkan orang-orang lebih mudah.

Baca Juga: Tak Lama, Aplikasi Malaikat Online Ini Langsung Dilenyapkan dari Google Play Store

Ketika pengguna ingin memakai Zoom, harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, begitu juga dengan Google Meet yang memaksa pengguna harus memiliki akun email. Akan tetapi Messenger Rooms tidak sama sekali dan pengguna bisa langsung join via link, kini sama seperti Google Duo yang sebelumnya sempat meminta nomor telepon sebagai ID.

Untuk perilisan integrasi WhatsApp dengan Rooms ini merupakan bukti yang cukup kalau pesaing Twitter ini segera menawarkan pengalaman tanpa batas terhadap pengguna untuk beralih atau saling terhubung antar aplikasi satu dengan yang lain dalam ekosistem.

Selain itu, untuk Messenger Rooms ini tidak cuman terhubung kepada WhatsApp saja. Melainkan berdasarkan pengumuman Facebook lalu, mengatakan kalau nantinya juga bisa terhubung dengan platform Instagram juga bersama Portal untuk membuat mereka saling terhubung satu sama lain dengan lebih mudah.

baca juga: Baru Aja Dirilis, PUBG Mobile Season 13 Sudah Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.