Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

0
3141
Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet
Copyright ©Tempo

Kuota Internet Hanya Untuk Para Guru yang Penuhi S&K Berikut

Oketekno – Untuk sekarang ini memang masih belum bisa beraktifitas normal, dikarenakan pandemi virus corona yang masih mewabah Tanah Air. Salah satu yang terdampak yakni sekolahan, dimana mereka membutuhkan kuota internet besar untuk menunjang setiap aktivitasnya di rumah.

Dan ternyata kali ini pihak Google telah menjalin kerjasama dengan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk menawarkan paket data gratis terhadap para pengajar di Indonesia. Untuk para pengajar saja, tidak untuk khalayak luas termasuk murid yang tengah mendapatkan pembelajaran secara online.

Baca Juga: Punya 3 Kamera Mirip iPhone 11 Pro, HP Android Lokal ini Dijual Sejutaan!

Untuk mewujudkan hal tersebut, telah ada beberapa operator telekomunikasi lokal yang digandeng, beberapa diantaranya yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, dan juga Smartfren. Nantinya kuota internet yang dibagikan ini berisi 30GB, dan ada 10 ribu pengajar di Indonesia yang bakal kebagian.

Kuota Internet Gratis Guru
Copyright ©Google

Kuota internet ini nantinya akan dibagikan melalui REFO dan Guru Berbagi dimana merupakan platform pembelajaran jarak jauh. “Kampanye Mengajar dari Rumah bersama portal Guru Berbagi merupakan sebuah inisiatif positif,” begitulah keterangan Iwan Syahril PhD selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud.

Baca Juga: Spesifikasi Realme Narzo 10, Smartphone Murah yang Handal Untuk Gaming

“Ini merupakan perwujudan kolaborasi pemerintah dan swasta untuk mendukung guru. Semoga inisiatif ini dapat memotivasi guru untuk melakukan pembelajaran yang bermakna bagi murid selama masa belajar dari rumah,” keterangan tambahnya.

Akan tetapi para guru tidak akan mendapatkannya begitu saja, melainkan mereka juga harus mendaftar terlebih dahulu di situs Guru Berbagi, kemudian mengisikan esai (maksimal 1000 kata) yang memuat tentang cerita pengalaman mereka ketika mengajar dari rumah, dan dampak yang dialami oleh para muridnya.

Dan nantinya esai tersebut akan diseleksi oleh Guru Berbagi untuk penentuan siapa saja mereka yang akan mendapatkan bantuan kuota internet gratis sebesar 30GB. Bagi mereka yang terpilih, kuota ini nanti akan langsung ditambahkan ke nomor telepon masing-masing pengajar, dan akan aktif selama 90 hari sejak pendistribusian.

baca juga: Dirilis, Harga Realme Narzo 10 dan Narzo 10A Mulai Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.