Cara Menyelamatkan Akun WhatsApp yang Sudah Kena Bajak

0
512
WhatsApp Hack
Copyright ©Eratekno

Trik Mengambil Alih Akun WhatsApp yang Sudah Dibajak

OKETEKNO – Beberapa waktu terakhir ini tengah dihebohkan dengan kejadian pembajakan akun WhatsApp dimana ini tentu saja bisa membahayakan banyak pengguna, lantaran banyak informasi atau data penting pesan maupun file yang ada di dalamnya.

Sebagaimana keterangan dari pakar keamanan Alfons, ketika nomor yang digunakan untuk mengaktifkan akun itu masih aktif dan berada di tangan kita, untuk merebutnya kembali dari peretas sangatlah mudah.

Baca Juga: Spesifikasi Realme Narzo 10A, Smartphone Generasi Z Seharga Rp 1 Jutaan

Dimana langkah pertama, pengguna bisa melepas aplikasi terlebih dahulu, kemudian mengunduh dan memasangnya lagi melalui Google Play Store ataupun App Store. Setelah itu, lakukan pendaftaran lagi menggunakan nomor ponsel milik kalian sendiri.

Hack WhatsApp
Copyright ©Forbes

Dan tentu saja nanti akan ada verifikasi SMS ke nomor yang kalian masukkan tadi, silahkan masukkan kode verifikasinya dan akun WhatsApp kalian bakalan kembali. Sedangkan untuk akun yang sebelumnya berhasil masuk di perangkat peretas, nanti akan logout sendiri.

Baca Juga: Ini Dia Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Q1 2020

Hal itu dikarenakan akun WA cuman bisa aktif di satu perangkat saja, tidak seperti Telegram atau pesaing lainnya yang dapat aktif di beberapa perangkat sekaligus. Namun rencananya kedepan hal serupa bakal diterapkan, sehingga ini cukup ngeri karena kita tidak tau kapan terjadi pembobolan terhadap akun kita.

Ketika kalian sudah tidak ada akses terhadap nomor dari akun yang lama, dimana telah dilakukan pembajakan. Tidak ada jalan lain yang bisa menyelamatkannya, kecuali kalian melakukan penghapusan akun secara permanen. Ini bertujuan agar pihak peretas tidak banyak mendapatkan informasi dari history percakapan kita.

Untuk caranya bisa langsung mengirimkan email ke support@whatsapp.com, dan kalian bisa menuliskan kalimat “Hilang/Dicuri: Silahkan nonaktifkan akun saya.” Dan setelah dinonaktifkan ini, kalian memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp yang sudah diperintahkan untuk dihapus tersebut. Mungkin ini bisa dilakukan ketika kalian sudah dapatkan akun kembali karena nomornya juga sudah ketemu.

baca juga: Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.