Google Chrome Diperbarui, Kini Buka Tab Banyak Sekalipun Tidak Masalah

0
493
GOogle Chrome
Copyright ©ImgRst

Google Hadirkan Pengelompokan Tab dan Warna

OKETEKNO – Bagi kalian yang mengandalkan aplikasi browser Google Chrome di perangkat Desktop, kini ada informasi terbaru untuk kalian dimana ini menjadi kabar baik. Dikarenakan ada pembaruan yang membuat kalian membuka banyak tab sekalipun tidak akan mengalami kebingungan dalam mengunjunginya kembali.

Dikarenakan pengguna bisa memberikan warna pada tab yang dibuka dan mengelompokkannya dalam sebuah folder. Dengan begitu kalian bisa membaginya dalam beberapa folder dan warna untuk lebih mudah dalam menuju tab tertentu.

Baca Juga: Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

Sebenarnya untuk fitur ini sendiri sudah dilakukan uji coba oleh Google sejak jauh hari, akan tetapi sekarang pengguna secara umum sudah bisa mendapatkan fitur tersebut. Dan kalian nanti bisa memilah tab yang sedang dibuka berdasarkan topik yang sama, selanjutnya dikelompokkan menjadi satu wadah.

Tampilan Baru Google Chrome
Copyright ©KompasTekno

Berkat adanya fitur ini nanti pengguna bisa membuka banyak tab di Google Chrome, kemudian memberikan warna pada tab tertentu untuk menjadikannya beda daripada lain, karena itu tab penting atau privasi.

Baca Juga: Keren, Smartphone Dua Layar LG Ini Bisa Diputar-Putar

Misal seperti kalian membuka website, facebook, youtube, hingga whatsapp web dalam beberapa tab sekaligus. Maka kalian bisa memberikan warna terhadap tab whatsapp, kemudian mengelompokkan beberapa tab website yang terbuka dalam satu folder, begitu juga dengan video youtube. Sehingga bisa lebih mudah dalam mengaksesnya lagi.

Untuk memasukkan tab pada folder ini mudah saja, kalian bisa klik kanan pada tab tersebut dan pilih “Add to new group” atau “Tambahkan ke grup baru”. Dan kalian nanti bisa memberikan nama grup tersebut sesuai tema atau topic yang tersimpan di dalamnya.

Untuk fitur ini nantinya akan digulirkan secara bertahap, dan bukan cuman pengguna Google Chrome di Windows saja, melainkan juga di MacOS, Linux, dan sederet sistem operasi desktop lainnya mulai minggu depan. Jadi harap bersabar lebih lama lagi jika ingin mendapatkan pembaruan yang cukup bermanfaat ini.

baca juga: Ini Dia Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Q1 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.