Samsung Galaxy A51 Jadi yang Terlaris di Dunia, No. 2 Smartphone Sejutaan!

0
1558
Bisa Dibeli 16 Maret di Indonesia, Harga Samsung Galaxy A51 8GB Selisih Dikit!
Copyright ©Tribunnews

Ini Dia Daftar HP Android Paling Laris di Dunia

OKETEKNO – Setelah kemarin kita melihat terkait Smartphone terlaris di Indonesia, kali ini melihat terkait ponsel dengan penjualan tertinggi di Dunia. Bukan dari segmen premium, melainkan Samsung Galaxy A51 yang hadir di segmen menengah jadi yang terlaris.

Akan tetapi uniknya adalah Smartphone sejutaan telah berhasil menyusul dan menduduki peringkat kedua sebagai yang terlaris di Dunia. Dan itu berasal dari vendor asal China, Xiaomi melalui Smartphone andalannya bernama Redmi 8 series.

Baca Juga: Spesifikasi Realme Narzo 10, Smartphone Murah yang Handal Untuk Gaming

Informasi ini berdasarkan data riset oleh firma Strategy Analytics (SA) dalam laporan terbaru yang telah dirilisnya. Dikarenakan ini khusus untuk HP Android, maka tidak ada perangkat iPhone tertera dalam daftar, sehingga iPhone 11 yang mendapatkan penjualan luar biasa tidak termasuk di dalamnya.

Daftar HP Android Terlaris
Copyright ©BusinessWire

Secara keseluruhan, hasil riset SA ini mengungkap kalau penjualan Smartphone di Dunia mencapai 275 juta unit pada kuartal pertama tahun 2020 kemarin. Dan sebanyak 2,3 persen diantaranya berasal dari Samsung Galaxy A51. Dikatakan kalau perangkat ini telah berhasil menyita perhatian masyarakat di wilayah Asia dan Eropa.

Baca Juga: Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

Kemudian dibawahnya persis ada Redmi 8 yang hadir sebagai Smartphone sejutaan dengan hasil penjualan sekitar 5 juta unit. Dan disebut kalau perangkat ini laris manis di Negara dengan penduduk yang padat seperti India dan China, kemudian juga mengalami peningkatan di pasar Eropa.

Lalu baru disusul oleh ponsel kelas premium bernama Samsung Galaxy S20 Plus, dimana telah mendapatkan hasil penjualan yang cukup memuaskan di seluruh Dunia. Dan posisi berikutnya diraih oleh ponsel sejutaan lagi bernama Samsung Galaxy A10s, Redmi Note 8, dan Galaxy A20s.

Untuk selera konsumen kali ini bisa dikatakan berubah, karena sebelumnya minat tinggi terjadi pada ponsel premium. Mungkin ini juga disebabkan oleh faktor perekonomian akibat COVID-19, sehingga ponsel kelas menengah seperti Samsung Galaxy A51 dan Smartphone sejutaan seperti Redmi 8 dan Galaxy A10s bisa laris manis.

baca juga: Ini Dia Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Q1 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.