Dibongkar, Harga Asli iPhone SE Cuman Segini

0
441
Terungkap, Ternyata Cuman Segini RAM dan Baterai iPhone SE 2020
Copyright ©9to5Mac

Harga iPhone SE Setelah Dibongkar Terungkap

OKETEKNO – Setelah cukup lama dinantikan, pada akhirnya para fanboy telah mendapatkan perangkat idamannya, yakni iPhone SE generasi terbaru dengan harga yang jauh lebih murah daripada ponsel rilisan Apple biasanya.

Bukan cuman itu saja, melainkan perusahaan Apple juga telah mengklaim kalau Smartphone terbarunya ini juga bisa menjadi perangkat alternatif bagi pengguna HP Android yang ingin beralih. Itu dikarenakan dengan harga serupa, tapi menawarkan spesifikasi yang jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Fitur Ini Bikin Pemain Mythic di Mobile Legends Tidak Turun ke Legends

Dan seperti biasa, dimana sang vendor selalu menawarkan perangkatnya dengan harga lebih tinggi daripada produksinya. Lantas, berapakah harga asli dari iPhone SE yang ditawarkan dengan harga US$ 399 atau setara Rp 6 jutaan tersebut?

Harga Asli iPhone 11
Copyright ©Fomalhaut

Lab teknologi di Jepang bernama Fomalhaut telah membongkar iPhone murah tersebut dan mengungkap harga sebenarnya dari iPhone SE 2020 ternyata cuman senilai Rp 3,2 jutaan saja. Ini tidak begitu mengagetkan, karena memang pada dasarnya beberapa komponen dibuat sama seperti iPhone 8.

Dan kalau dilihat, perangkat tersebut sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu, sehingga harganya juga sudah mengalami penurunan. Meninggalkan chip yang tertanamkan, harga produksi dari iPhone 8 sekarang ini lebih rendah sebesar 18 persen.

Baca Juga: Ini Dia Brand Smartphone Paling Laris di Indonesia Q1 2020

Beberapa perangkat yang serupa diantaranya yakni seperti slot SIM, layar, kamera, mesin Taptic, dan juga speaker. Meski begitu ada beberapa yang tidak sama, terutama bagian chip yang menggunakan A13 Bionic persis seperti iPhone 11 yang hadir di segmen premium.

Selain itu, untuk konektor baterai dan juga komponen baterai yang digunakan juga sama seperti iPhone 11 series. Dengan begitu, Apple bisa menawarkan perangkat yang sejatinya tetap murah, akan tetapi bisa menawarkan performa yang tetap prima.

Terlebih iPhone SE 2020 juga tidak perlu biaya riset dan pengembangan perangkat, karena memang desain dan juga inovasi yang ditanamkan bukanlah sesuatu yang baru, melainkan hanya perpaduan dari beberapa ponsel besutannya yang sudah dirilis sebelumnya.

baca juga: Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.