5 Tips Makin Produktif Work From Home Bersama Samsung Galaxy S20 Series

0
1467

Samsung Galaxy S20 Series Bisa Bikin Kerja Kalian Makin Produktif di Rumah

OKETEKNO – Karena keadaan seperti sekarang ini membuat pengguna harus melakukan berbagai macam hal dari rumah saja kalau masih bisa. Tidak terkecuali untuk pekerjaan kantoran yang sejatinya bisa dikerjakan dimana saja asalkan masih dalam suasana yang terkendali.

Akan tetapi untuk aktivitas Work from Home seperti ini bukan cuman mempersiapkan semangat untuk bekerja dan menciptakan suasana yang nyaman nan damai saja, melainkan juga harus dilengkapi dengan perangkat yang memadai. Dan Samsung Galaxy S20 series ini bisa menjadi jawaban yang tepat untuk membuat suasana kerja kalian lebih nyaman.

Baca Juga: 3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

Perangkat Smartphone sekarang ini menjadi barang yang multi-fungsional banget, karena bisa melakukan banyak hal untuk memenuhi hampir semua kebutuhan pengguna. Sehingga untuk performanya juga harus handal agar pengguna tidak mengalami hambatan dalam setiap aktifitasnya.

Samsung Galaxy S20 series bisa memenuhinya, karena telah dipersenjatai oleh chipset Exynos 990 yang berkombinasi dengan memori internal RAM hingga 12GB (versi Indonesia), sehingga pengguna dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan berpindah dengan cepat tanpa lag ataupun crash. Dan untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar Galaxy S20 series, silakan kunjungi
www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Samsung Galaxy S20 Ultra

Bukan cuman performa yang lancar saja, melainkan ada beberapa fitur dan tips yang membuat kalian bisa makin produktif untuk menyelesaikan pekerjaan dari rumah saja bersama Samsung Galaxy S20 series. Berikut berbagai macam tips yang bisa kalian terapkan.

  1. Ciptakan Suasana Kerja yang Nyaman

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, dimana menciptakan suasana kerja yang nyaman menjadi salah satu hal terpenting untuk dipenuhi agar bisa fokus dengan tugasnya. Persiapkan semuanya sebelum memulai bekerja, seperti Laptop, Smartphone, hingga headset di meja kerja kalian, agar tidak mondar-mandir saat sudah mulai bekerja nantinya.

Kalau perlu juga tambahkan segelas kopi dan juga camilan untuk menemani kerja kalian agar lebih santai dan tenang. Selain itu, usahakan kalian berada di ruangan yang terpisah atau benar-benar khusus untuk bekerja di rumah, jangan sampai tercampur dengan ruangan bersantai bagi keluarga.

Baca Juga: Di Rumah Aja Bisa Tetap Sehat Bersama Samsung Galaxy S20 Series Berkat 3 Fitur Ini

  1. Buat to-do-list Harian

Untuk mempersiapkan catatan apa saja yang harus dikerjakan pada hari dan esok juga penting untuk dilakukan. Karena dengan demikian, kalian bisa mengetahui apa saja yang harus diselesaikan terlebih dahulu berdasarkan deadline.

Bersama Samsung Galaxy S20 series ini kalian bisa membuat to-do-list melalui bantuan asisten virtual Bixby Reminder. Nantinya kalian akan mendapatkan pengingat setiap catatan yang sudah berhasil dibuat sebelumnya agar pengguna tidak sampai telat dalam menyelesaikan suatu hal ataupun melakukan meeting online. Caranya:

Samsung Galaxy S20 Ultra Screen

Pertama, kalian atur terlebih dahulu fitur reminder, dan jangan lupa untuk mengaktifkan import Calendar task supaya Bixby kalian bisa membantu untuk mengingatkan jadwal meeting kalian yang sudah ditentukan di Kalender.

Kalian bisa temukan Reminder pada daftar aplikasi Samsung, kemudian pilih “Tulis Pengingat” pada aplikasi tersebut

Jika sudah, masukkan memo pengingat dan atur jadwal sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu klik simpan

Sekarang, kalian bisa memeriksa seluruh to-do-list yang dibuat melalui Kalender, dan nantinya kalender ini akan secara otomatis mengingatkan kalian pada to-do list tersebut sesuai dengan preferensi waktu yang sudah ditentukan

Baca Juga: 3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

  1. Kerjaan Lebih Mudah Karena Terintegrasi dengan Aplikasi Microsoft

Samsung Galaxy S20 series memiliki akses langsung ke serangkaian aplikasi Microsoft Office yang mana mampu membantu pengguna untuk selalu siap saat belajar ataupun bekerja dari jarak jauh, melanjutkan setiap pekerjaan darimana saja dengan mudah melalui perangkat apapun (Desktop/ Tablet/ Smartphone) yang mendukung

Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Samsung dengan Microsoft yang memberikan akses ke aplikasi untuk mengatur pekerjaan, seperti memindai dan memberikan tanda tangan pada PDF, hingga konversi gambar ke tabel Exel.

Selain itu ada juga fitur Link to Windows yang membuat pengguna bisa akses pesan, melihat notifikasi, hingga mengambil gambar penting di galeri ponsel langsung dari perangkat Laptop ataupun Desktop yang sudah dihubungkan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Bisa Kasih Pengalaman Lebih Baik Dalam 5 Hal Ini

  1. Teleconference Lancar Berkat Jaringan yang Cepat

Karena bekerja dari rumahnya masing-masing, tentu membuat kalian tidak bisa berkomunikasi langsung dengan rekan kerja. Akan tetapi masih bisa dilakukan melalui jaringan online, dimana kalian bisa melakukan video call atau mungkin rapat online menggunakan Microsoft Team ataupun Google Duo untuk terhubung dengan beberapa orang sekaligus.

Samsung Galaxy S20 X Google Duo
Copyright ©Samsung

Bukan cuman masalah konektivitas dari operator saja, melainkan kemampuan perangkat juga mempengaruhi kelancaran jaringan, terutama saat teleconference seperti ini. Namun bagi pengguna Galaxy S20 series tidak perlu khawatir, karena ponsel ini sudah menggunakan konektivitas stabil Wi-Fi 6 yang bisa membuat jaringan tetap memiliki lalu lintas aman dan stabil.

Terlebih dengan adanya jalinan kerjasama antara Samsung bersama Google, menawarkan kualitas Full High Definiton pada aplikasi Google Duo menjadikan pengguna bisa mendapatkan tampilan kualitas video dan kecepatan yang tinggi.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Punya Kamera Handal dalam Segala Hal

  1. Lebih Mudah dengan Samsung DEX

Beda daripada Smartphone premium pesaing, karena Samsung Galaxy S20 series ini telah mendukung Samsung DEX yang mana bisa menjadikan Smartphone kalian layaknya sebuah Komputer hanya dengan sebuah kabel.

Samsung Galaxy S20 DEX

Misal ketika pertemuan online dan kalian membutuhkan tampilan visual yang lebih luas, maka cukup menghubungkannya dengan monitor saja sudah bisa otomatis perangkat mendeteksi dan menampilkannya di layar. Apalagi saat hiburan untuk menonton YouTube, juga bisa menggunakan media seperti ini untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Untuk sekarang ini Samsung Galaxy S20 series sudah bisa mulai dibeli di Indonesia dengan penawaran harga terbaik. Dan lebih disarankan untuk membeli perangkat ini melalui gerai resmi online ataupun offline Samsung, karena ada beragam promo menarik yang bisa kalian dapatkan, dimana kalian bisa dapatkan informasi lebih detail terkait promo melalui tautan https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

baca juga: Model Samsung Galaxy S20 Tentukan Cara Pengguna Nikmati Passion

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.