Microsoft Mulai Kesampingkan Pengguna Windows 10 Versi Ini

0
1721
Windows 10 on Tab
Copyright ©Wordpress

Windows 32-bit Tidak Lagi Dapat Pembaruan?

Oketekno – Kalau di perangkat Smartphone memang Android dan iOS paling berkuasa, akan tetapi untuk perangkat Desktop rata-rata menggunakan sistem operasi Windows 10 dan MacOS series. Namun kalau masalah update sama saja, dimana setiap developer terus menggulirkan pembaruan terhadap masing-masing sistem operasinya.

Seperti Microsoft ini misalnya, dimana terus menggulirkan pembaruan untuk sistem operasi Windows series terbarunya itu. Ada 2 macam versi yang ditawarkan sebelumnya, dimana ada 32-bit dan ada juga yang 64-bit.

Baca Juga: Samsung Galaxy A51 Jadi yang Terlaris di Dunia, No. 2 Smartphone Sejutaan!

Akan tetapi dalam pembaruan kemarin telah dilakukan pemangkasan versi, dimana Microsoft mulai memperhatikan sistem operasi versi 64-bit saja. Hal ini telah tertera dalam sebuah dokumen yang memuat syarat minimal sistem operasi untuk para original equipment manufacturer (OEM), mulai pada Windows 10 versi 2004 (pembaruan bulan Mei 2020).

Windows 10 32 bit
Copyright ©FAQforge

Dengan demikian Microsoft tidak lagi akan memberikan dukungan terhadap PC ataupun Laptop yang menggunakan sistem operasi versi 32-bit. Ini wajar saja, karena memang rata-rata perangkat Desktop terbaru memang sudah tidak ada yang mendukung versi tersebut, lantaran perusahaan CPU juga sudah tidak lagi memproduksinya sejak lama.

Baca Juga: Cara Menyelamatkan Akun WhatsApp yang Sudah Kena Bajak

Lagian untuk sistem operasi Windows 10 64-bit ini bisa lebih fleksibel, karena bisa mendukung aplikasi dengan versi 32-bit. Mungkin tidak bisa lancar atau terkesan sedikit berat, meski begitu itu lebih baik jika dibanding sistem operasi 32-bit yang tidak bisa sama sekali menjalankan aplikasi versi 64-bit.

Akan tetapi bagi kalian yang mungkin sekarang ini masih menggunakan perangkat dan sistem operasi 32-bit tidak perlu khawatir, karena sementara waktu Microsoft tetap memberikan dukungan pembaruan keamanan dan fitur. Namun tidak menutup kemungkinan beberapa bulan kedepan akan dilepas sepenuhnya.

Untuk pembaruan Windows 10 bulan Mei 2020 ini diperkirakan akan hadir tidak lama lagi terhadap seluruh penggunanya. Ada sejumlah fitur baru yang ditawarkan, seperti dukungan pengindeksan yang lebih baik, opsi download file setup dari cloud, dan masih banyak lagi lainnya.

baca juga: Resmi, Google dan Kemendikbud Bagi-Bagi Kuota Internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.