Video Call di Aplikasi WhatsApp Hingga 50 Orang Sudah Bisa Dicoba

0
206
Panggilan di WhatsApp Kini Dukung Hingga 8 Orang, Ini Buktinya!
Copyright ©Global News

Aplikasi WhatsApp Beta Sudah Dukung Messenger Rooms

Oketekno – Ketika mulai diberlakukan peraturan social distancing di berbagai Negara, dan juga aturan lock down juga anjuran untuk bekerja serta belajar dari rumah, berbagai macam platform komunikasi online mulai berkembang melakukan penyesuaian, tidak terkecuali WhatsApp yang memang sudah menjadi andalan selama ini.

Akan tetapi cukup disayangkan karena platform perpesanan terpopuler ini tidak memiliki dukungan konferensi online yang lengkap. Dikarenakan layanan video call yang didukung cuman maksimal 4 orang saja, namun kini sudah meningkat menjadi 8 orang.

Baca Juga: 5 HP OPPO Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1 Jutaan, Yuk Pilih Mana?

Beda dengan platform Zoom yang langsung populer dengan dukungan peserta temu online hingga 100 orang, namun masalahnya yakni terkait sistem keamanan begitu rendah. Untuk menanggapi hal tersebut, beberapa platform berusaha untuk menandingi, mulai dari Microsoft, Google, hingga Facebook untuk menawarkan layanan video conference terbaiknya.

Rooms in WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Awalnya Facebook cuman mengumumkan untuk memberikan dukungan video call hingga 50 orang untuk pengguna Messenger saja, dan fitur ini bernama Rooms. Namun ternyata, ditegaskan kalau akan dilakukan ekspansi hingga ke layanan WhatsApp juga.

Baca Juga: Realme Siapkan Smartphone Spesial ‘Blade Runner’ Rayakan Pencapaian 35 Juta Pengguna

Dan kali ini fitur tersebut sudah mulai bisa dicoba untuk versi beta, dimana pengguna sudah bisa mendapatkan fitur yang langsung terhubung ke Messenger Rooms ini untuk mendapatkan dukungan video call hingga 50 orang sekaligus.

Untuk fitur ini sudah tersedia di WhatsApp Android versi beta 2.20.163, dimana nantinya pengguna akan mendapati ikon Messenger Rooms. Ini tersematkan dalam lampiran yang ada dalam kolom percakapan, berdampingan dengan Document, Gallery, Audio, Location, dan juga Contact.

Namun tidak semua pengguna di seluruh Negara juga mendapatkan dukungan pembaruan ini, lantaran Messenger Rooms juga baru digulirkan di beberapa Negara saja, dan salah satunya jelas yakni Amerika Serikat. Oleh karenanya meski kalian sudah memasang aplikasi WhatsApp versi beta yang dimaksud, tetap saja tidak bisa mendukungnya, selain pengguna lain juga memasang versi yang sama.

baca juga: Samsung Galaxy A51 Jadi yang Terlaris di Dunia, No. 2 Smartphone Sejutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.