Hasil Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra Lebih dari Sekedar Smartphone Biasa

0
1228
Masalah Baru Muncul di Samsung Galaxy S20 Ultra
Copyright ©Ubergizmo

5 Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra

Oketekno – Dari sekian banyak perangkat premium yang beredar di Indonesia, Samsung Galaxy S20 series menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para konsumen sebagai daily driver. Dengan performanya yang cepat, membuat perangkat ini bisa dengan lancar menjalankan berbagai macam aktivitas yang dibutuhkan pengguna.

Apalagi untuk Samsung Galaxy S20 Ultra yang sejatinya menawarkan kemampuan terbaik daripada kedua saudaranya. Perangkat ini telah hadir dengan perbekalan kamera yang super dan handal dalam segala hal. Terlebih, ponsel ini juga sukses membuat para traveler, photographer, hingga sutradara film percaya akan kemampuan dari ponsel tersebut untuk hasilkan jepretan ataupun rekaman video terbaik.

Baca Juga: 3 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Series Untuk Hasilkan Rekaman Video Terbaik

Ivan Mario menjadi salah satunya, dimana seorang travel photographer ini juga merasakan takjub terhadap kecanggihan fitur yang dimiliki oleh Galaxy S20 Ultra. Melalui HP Samsung premium terbarunya ini, ia merasakan bisa mengabadikan setiap momen berharga #DiRumahAja dalam kualitas yang luar biasa.

Selain itu, ia juga merasa kalau fotografi ini bukan hanya sebagai pekerjaannya saja, melainkan juga sudah menjadi passion darinya. Sehingga ketika ada momen tertentu yang menarik, tentu dia akan mengabadikannya. Dan ketika menggenggam Galaxy S20 Ultra ini, ia merasakan fitur yang cool banget, diantaranya yakni seperti dukungan perekaman 8K, kamera 108MP, Single Take, Super Steady 2.0, hingga Bright Night Mode.

  1. Bukan Cuman Video Beresolusi Tinggi

Galaxy S20 Ultra Camera

Memang sih fitur perekaman video beresolusi 8K menjadi salah satu ikonik dari Samsung Galaxy S20 Ultra yang bisa abadikan momen lebih dari sekedar foto. Akan tetapi, Ivan merasa kalau fitur 8K ini juga berguna bagi Photographer, terlebih bagi mereka yang senang untuk mendokumentasikan momen seru kehidupan dalam sebuah frame gambar.

Terlebih dengan adanya fitur Smart View, memudahkan pengguna untuk melihat kembali berbagai macam momen yang telah berhasil direkamnya ke Televisi bersama keluarga, tanpa rasa khawatir akan terjadi miss pada setiap detail objek yang ditangkap.

Selain mengambil gambar secara langsung, pengguna juga bisa melakukan snap dari beberapa part tertentu yang ada dalam sebuah video 8K dengan kualitas detail yang sangat tinggi. Pengguna bisa cropping dan zoom momen tertentu dengan kualitas resolusi 33MP.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20

  1. Tak Lewatkan Detail Terkecil

detail terkecil Galaxy S20 Ultra
Copyright ©Gizmologi

Samsung Galaxy S20 Ultra menawarkan lensa kamera utama beresolusi 108MP, dan tentu saja photographer juga pecinta foto akan senang terhadap kemampuan ini, lantaran mereka tidak perlu repot-repot membawa kamera DSLR dengan ukuran yang lebih besar.

Terlebih perangkat Smartphone ini juga multi-fungsional banget, sehingga mereka bisa menangkap suatu momen atau objek tertentu tanpa melewatkan detail terkecilnya. Kemudian dapat langsung membagikannya kepada orang lain melalui aplikasi sosial media yang terpasang pada ponsel.

Dan menurut Ivan, kamera beresolusi 108MP pada Galaxy S20 Ultra ini bukan cuman mantap dari segi angka saja. Melainkan saat mencoba kualitasnya, ia merasa senang karena kumpulan warna yang beragam tersaji dengan epik dalam satu frame. Dan saat diperbesar sekalipun, hasil fotonya tetap tampil jernih dan memuaskan banget.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Hadir Dengan Kamera Super, 4 Tips Optimalkan Jepretanya

  1. Abadikan Banyak Momen Hanya dalam 1x Take

Samsung Galaxy S20 Video
Copyright ©IDN Times

Sudah menjadi standar bagi para photographer atau pecinta foto untuk tidak mengambil gambar hanya sekali take saja, karena ketika ada waktu luang nanti bakalan dilakukan pemilihan, manakah hasil terbaik yang diabadikan tadi.

Namun ternyata hal semacam ini tidak lagi dilakukan secara manual, lantaran Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki mode Single Take yang memungkinkan pengguna mendapatkan 10 foto dan 4 video dengan style berbeda hanya dengan sekali jepretan saja.

Baca Juga: 3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

  1. Tidak Perlu Khawatir Guncangan

Samsung Galaxy S20 Ultra Dapatkan Skor Kamera Selfie Tinggi di DxOMark
Copyright ©ITHOT

Kebanyakan perangkat akan membutuhkan aksesoris tambahan seperti stabilizer/gimbal untuk hasilkan perekaman video terbaik atau jepretan dengan kualitas yang jelas ketika pengguna mengambilnya sambil bergerak.

Namun itu tidak perlu lagi dilakukan, lantaran Samsung telah menawarkan fitur Super Steady 2.0 pada Smartphone terbarunya ini, sehingga pengguna bisa mengambil video dengan stabil meski saat bermain ataupun berlari sekalipun. Sang vendor telah mengkombinasikan antara teknologi AI Motion Analysis dengan Improved Anti-rolling Stabilizer, sehingga perangkat bisa hasilkan gambar yang sangat stabil.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Bisa Kasih Pengalaman Lebih Baik Dalam 5 Hal Ini

  1. Tak Memandang Kondisi Cahaya

Night Mode Galaxy S20 Ultra
Copyright ©Gizmologi

Pencahayaan menjadi salah satu unsur penting dalam fotografi, akan tetapi beberapa keadaan membuat keseruan menjadi tertunda karena cuaca atau kondisi yang tak mendukung. Namun dengan Galaxy S20 Ultra ini tidak perlu khawatir, karena tidak terhalangi untuk mendapatkan jepretan terbaik.

Berkat sensor yang lebih besar dan bantuan fitur Bright Night, Ivan berhasil mengabadikan momen anaknya yang tengah bermain kembang api dengan cerah, tidak grainy meski tanpa menggunakan lampu flash sekalipun.

Tentu saja, untuk hasil jepretan seperti ini tidak banyak dilakukan oleh perangkat Smartphone pada umumnya. Karena rata-rata akan terfokus pada pencahayaan kembang api tersebut, sehingga hasil wajah ataupun pemandangan sekitar tidak bisa tampil dengan jelas.

Selain berkat sensor kamera yang mumpuni, tentu saja hasil jepretan ataupun perekaman video yang berkualitas tinggi ini tidak luput dari dukungan chip processor mumpuni yang tertanamkan. Samsung Galaxy S20 Ultra telah dilengkapi dengan chip Exynos 990 dan didukung oleh memori internal RAM generasi terbaru LPDDR5 12GB yang membuat pengguna bisa lancar dalam melakukan beragam aktivitas.

Ditambah lagi dengan adanya baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan teknologi super fast charging, membuat pengguna bisa berburu momen ciamik di berbagai tempat seharian penuh, tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Untuk informasi lebih detail bisa langsung simak melalui link www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Meski kehadirannya di Indonesia sudah sejak awal bulan Maret 2020 lalu, namun sekarang belum terlambat untuk mendapatkan sederet promo menarik dalam paket pembelian Samsung Galaxy S20 Ultra. Masih ada berbagai macam bonus yang ditawarkan, dan kalau berminat bisa langsung cek selengkapnya terkait promo ini melalui link https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

baca juga: Di Rumah Aja Bisa Tetap Sehat Bersama Samsung Galaxy S20 Series Berkat 3 Fitur Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.