Perbandingan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31 yang Selisih Tipis

0
519
Samsung Galaxy M21 Vs Galaxy M31
Copyright ©Mobygeek

Samsung Galaxy M21 Vs Galaxy M31

Oketekno – Kemarin untuk perangkat terbaru Samsung Galaxy M21 yang hadir di segmen pasar terjangkau mulai bisa dipesan. Kalau dibandingkan dengan sang kakak yang sudah hadir duluan, Galaxy M31 tidak jauh berbeda.

Cuman ada beberapa pembeda dari segi spesifikasi dengan selisihnya yang cuman Rp 500 ribuan saja. Akan tetapi kalau kalian pesan pada saat masih dalam program flash sale, tentu saja harga yang ditawarkan lebih terjangkau lagi.

Baca Juga: Microsoft Mulai Kesampingkan Pengguna Windows 10 Versi Ini

Bagi kalian yang ingin meminang perangkat ini, namun bimbang karena selisih sedikit antara Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31, tidak perlu khawatir. Kalian simak perbandingannya terlebih dahulu sebagai berikut.

  1. Desain & Layar

Samsung Galaxy M31
Copyright ©Point Insider

Dari segi desainnya masih sama saja, dengan layar berponi dan kamera belakang berbentuk persegi panjang di pojok kiri atas, akan tetapi di sana nampak jelas perbedaan jumlah kamera yang tertanamkan.

Sedangkan dari bagian layar sama-sama menggunakan panel Super AMOLED dengan luas 6,4 inci beresolusi Full HD+. Jadi tidak ada perbedaan sama sekali dari segi fisik ataupun kualitas layarnya.

Baca Juga: Revamp Hero Saber di Mobile Legends, Keren dan Mematikan Banget Sekarang Skill-nya!

  1. Kamera Depan & Belakang

Rilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harga Samsung Galaxy M21
Copyright ©AndroidCentral

Meski sebenarnya layar yang sama, akan tetapi resolusi kamera yang dibawa oleh Galaxy M31 lebih tinggi yakni 32MP. Sedangkan untuk Samsung Galaxy M21 hanya beresolusi 20MP saja, kurang lebih sama seperti Redmi Note 8 Pro.

Dan untuk kamera belakang yang tertanam juga masih canggih Samsung Galaxy M31 karena hadir dengan lensa kamera 64MP + 5MP depth sensor + 8MP ultra wide + 5MP makro. Sedangkan untuk saudaranya itu hadir dengan kamera 48MP + 5MP depth sensor + 8MP ultra wide.

Baca Juga: Asli! Ternyata Kamera HP Android Ini Bisa Tembus Pandang Loh

  1. Performa

Samsung Galaxy M31
Samsung Galaxy M31; Copyright©Gizmochina

Kemudian untuk masalah performa tidak ada perbedaan dari segi chipset yang tertanam, lantaran keduanya membawa Exynos 9611 dengan kemampuan yang sama persis, berkombinasi dengan GPU Mali-G72 MP3.

Dan yang membedakan yakni di bagian memori yang mana Galaxy M21 membawa RAM 4GB/ ROM 64GB saja, beda dengan Galaxy M31 yang memiliki memori RAM 6GB/ROM 128GB. Keduanya masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy A21s Hadir dengan 4 Kamera Baterai Jumbo

  1. Baterai dan Port

Samsung Galaxy M21 Indonesia
Copyright ©Amazon

Lalu untuk kapasitas baterai yang tertanamkan juga sama, 6.000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 15W. Dan kedua HP Samsung terbaru ini juga sama-sama membawa port USB Type-C dan jack audio 3,5mm.

Itulah perbandingan antara Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31 yang kesimpulannya cuman beda di sektor kamera juga memori internal yang tertanamkan saja.

baca juga: Mulai Dijual, Segini Harga Samsung Galaxy M21 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.