Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

0
747
Vivo V19 Dual Kamera Selfie Terbaru Rilis Awal Bulan Depan
Copyright ©Revu

Vivo Bisa Sukses di Indonesia Karena Ini

Oketekno – Meski sebenarnya pasar dunia tengah mengalami penurunan dari penjualan Smartphone, akan tetapi beberapa brand tetap mendapatkan kenaikan penjualan meski tidaklah banyak. Seperti Vivo ini misalnya, dimana di Indonesia telah meraih posisi yang cukup membanggakan.

Firma riset pasar Internasional Data Corporation (IDC) telah merilis brand ponsel yang sukses menguasai pasar ponsel di Dunia ataupun di Negara tertentu. Dan hasil untuk pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020 kemarin, berhasil dikuasai oleh vendor asal China.

Baca Juga: Harga iPhone Ini Turun Drastis Jelang Lebaran

IDC telah mengungkap kalau Vivo mengalami pertumbuhan secara year on year sebesar 7% untuk pasar global, sedangkan di Indonesia sendiri telah mendapatkan penguasaan market share sebesar 24%. Dan sepertinya itu didapatkan setelah sang vendor berfokus pada pemasaran juga berbagai kampanye promosi untuk Smartphone murah dan menengahnya.

Vivo V19 Camera
Vivo V19 Camera; Copyright©KompasTekno

Selain itu, juga ada berbagai macam strategi yang diterapkan oleh Vivo Indonesia seperti memastikan produk mereka tetap tersedia di pasaran selama konsumen membutuhkannya. Dan berikutnya, memastikan kalau produknya yang berbasis di Indonesia, menawarkan produk yang bervariasi dengan fitur dan teknologi terbaru di pasaran.

Baca Juga: Microsoft Mulai Kesampingkan Pengguna Windows 10 Versi Ini

Kemudian untuk strategi terakhir yakni implementasi marketing juga penawaran promo yang memang pas dan diminati oleh konsumen di Indonesia. Sehingga sang vendor bisa mendapatkan penjualan maksimal, lantaran banyaknya masyarakat yang tertarik dan berminat meminang HP Android besutannya.

Berkaitan dengan ini, Senior Brand Director Vivo Indonesia bernama Edy Kusuma telah menerangkan kalau memang pada awal tahun 2020 ini bukanlah hal mudah untuk seluruh Industri dalam menawarkan produk terhadap konsumen. Itu dikarenakan memang perekonomian yang tidak baik lantaran adanya COVID-19 yang masih merajalela.

“Dengan adanya basis produksi di Indonesia, kami terus berusaha sekuat tenaga untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen kami akan smartphone. Tidak hanya itu, kami juga berusaha agar produk resmi kami mudah ditemui di pasar,” seperti itulah ungkap salah satu orang penting dari Vivo Indonesia tersebut sebagaimana dilansir dari detikINET.

baca juga: 5 HP OPPO Ini Lagi Diskon Hingga Rp 1 Jutaan, Yuk Pilih Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.