MIUI 12 Global Dipastikan Mulai Bergulir Bulan Depan

0
442
MIUI 12
Copyright ©Gizmochina

MIUI 12 Global Beta Mulai Digulirkan

OKETEKNO – Setelah sebelumnya bergulir untuk penggunanya di China saja, pada akhirnya sekarang Xiaomi telah merilis interface terbarunya itu terhadap pengguna luas di seluruh Dunia. Akan tetapi masih belum juga versi stabil, MIUI 12 Global ini juga masih dalam versi beta sehingga diperlukan beberapa perbaikan lagi.

Tidak terlalu banyak, akan tetapi kabarnya generasi penerus MIUI 11 ini telah membawa pembaruan dan peningkatan di sektor penting untuk memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan terhadap pengguna. Ada beberapa fitur terbaru yang turut disertakan.

Baca Juga: Revamp Gatotkaca, Bukan Lagi Sekedar Hero Tank di Mobile Legends?

Pertama ada fitur Dark Mode 2.0 yang mana ini telah menawarkan tampilan wallpaper ke HP Xiaomi yang lebih redup, sehingga akan makin nyaman berada di genggaman pengguna. Kemudian fitur ini juga bisa bekerja mengikuti waktu, sehingga pengguna tidak perlu lagi menyalakan dan mematikannya secara manual. Ketika siang hari, fitur tersebut akan nonaktif, sedangkan saat malam baru akan diaktifkan oleh sistem.

MIUI 12 Global Beta
Copyright ©GSMArena

Kemudian Xiaomi juga menawarkan penyegaran visual juga efek animasi baru pada interface terbarunya ini. Ada fitur gesture baru untuk navigasi, dan hal yang harus diperhatikan oleh Xiaomi ataupun vendor lainnya yakni privasi pengguna.

Baca Juga: Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

Untuk pengguliran MIUI 12 Global ini akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang. Dan perangkat pertama yang bisa menguji versi beta berbasis Android 10 ini yaitu Xiaomi Mi 9, Mi 9T, Mi 9T Pro, Redmi K20, dan juga Redmi K20 Pro.

Dan pada gelombang kedua, tentu ada lebih banyak lagi HP Xiaomi yang mendapatkan dukungan pembaruan interface tersebut, dimana untuk jenisnya sendiri jelas tidak banyak berbeda jika dibandingkan dukungan yang ditawarkan untuk pengguna di China, bisa lihat disini.

Sepertinya untuk penghilangan dukungan MIUI 12 Global ini cukup luas, karena ada dua generasi yakni Redmi 4 series juga Redmi 5 series. Sehingga untuk model paling lama yang mendapatkan dukungan yakni dimulai dari Redmi 6 series.

baca juga: 5 Tanda Ini Bakal Kalian Temui Saat Akun WhatsApp Berhasil Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.