Terungkap Baterai Samsung Galaxy Note 20+ yang Ternyata Tidak Terlalu Besar

0
295
Samsung Galaxy Note 20+
Copyright ©Forbes

Baterai Samsung Galaxy Note 20+ Cuman Meningkat 200 mAh

OKETEKNO – Kurang beberapa bulan lagi menjelang perilisan Samsung Galaxy Note 20+, dan berbagai macam bocoran informasi terkait kehadirannya juga sudah mulai terungkap di jagat maya. Dan yang terbaru kali ini membahas terkait kapasitas baterai yang tertanam.

Seperti biasa dimana Samsung telah menghadirkan peningkatan pada perangkat premium terbarunya, namun ini tidaklah signifikan. Untuk Samsung Galaxy Note 10+ tahun kemarin telah hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.300 mAh.

Baca Juga: Asli! Ternyata Kamera HP Android Ini Bisa Tembus Pandang Loh

Melansir dari GSMArena, kedepan nanti kapasitas baterai yang bakal tertanam pada Samsung Galaxy Note 20+ ini sebesar 4.500 mAh. Tidak cukup membanggakan sih, karena yang seharusnya menjadi perangkat sedikit lebih rendah, Samsung Galaxy S20 Ultra hadir dengan baterai lebih besar, 5.000 mAh.

Galaxy Note
Copyright ©GSMArena

Berdasarkan informasi yang beredar luas, dikatakan kalau Samsung Galaxy Note 20+ menawarkan kapasitas baterai lebih kecil ini ada alasan tersendiri. Yaitu terkait penyisaan sebagai ruang untuk menyimpan S-Pen yang bakal mendukung penggunaan Phablet tersebut.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy A21s Hadir dengan 4 Kamera Baterai Jumbo

Meski tidak terlalu signifikan peningkatan baterainya, akan tetapi disebut kalau daya tahannya jauh lebih awet dibanding Samsung Galaxy Note 10 series. Ini dikarenakan, HP Samsung premium terbaru ini nanti akan menawarkan variable refresh rate dan teknologi layar yang lebih canggih dan efisien, sehingga makin hemat daya.

Tidak cuman itu saja, melainkan juga adanya chipset generasi terbaru menjadikan konsumsi baterai yang diperlukan lebih hemat jika dibandingkan dengan biasanya. Jadi, meski selisih kapasitas tidak terlalu besar akan tetap membawa dampak yang signifikan.

Berdasarkan informasi sebelumnya, dikatakan kalau Samsung Galaxy Note 20+ ini nanti akan membawa kamera utama beresolusi 108MP juga. Akan tetapi masih belum diketahui apakah sensor yang digunakan sama seperti Galaxy S20 Ultra, atau mungkin sudah mengalami peningkatan lebih baik lagi.

baca juga: Perpanjangan Larangan Huawei Buat Nasib Apple Kian Terancam, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.