MediaTek Resmi Rilis Chip Baru Untuk Smartphone 5G Kelas Menengah

0
315
Copyright ©MediaTek

MediaTek Rilis Dimensity 820 Untuk Smartphone Kelas Menengah

OKETEKNO – Seperti yang sudah diberitakan selama beberapa waktu terkahir ini yang mana kalau MediaTek sebagai kompetitor berat Qualcomm akan menghadirkan chip terbarunya yang mendukung Smartphone 5G kelas menengah.

Dan kemarin telah resmi diumumkan chip 5G terbarunya dari keluarga Dimensity bernama Dimensity 820. Ini merupakan System on Chip yang menjadi generasi penerus Dimensity 800 dimana sempat diumbar pada bulan Desember 2019 kemarin.

Baca Juga: Tips Mengendalikan Recoil Senjata di PUBG Mobile yang Rekomendasi

Kalau dari pengumuman yang disampaikan kemarin, dikatakan kalau Dimensity 820 ini persis berada dibawah Dimensity 1000 yang merupakan chip untuk Smartphone Premium. Walaupun keduanya beda kelas, akan tetapi untuk masalah dukungan konektivitas yang ditawarkan sama, yakni mendukung jaringan 5G.

MediaTek 5G
Copyright ©MediaTek

“Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” seperti itulah keterangan dari Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Yenchi Lee.

Dan sebagai generasi penerus, sudah semestinya chip baru MediaTek untuk Smartphone 5G kelas menengah ini hadir dengan kemampuan lebih baik. Seperti proses pembuatannya yang menggunakan teknologi fabrikasi 7 nanometer (nm), dan dipersenjatai oleh CPU delapan inti, yang membuat perangkat bisa berjalan lebih lancar.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Bakal Kalian Temui Saat Akun WhatsApp Berhasil Diretas

Selain itu, Chip ini juga telah berkombinasi dengan teknologi GPU ARM Mali G57 yang ditemani dengan teknologi HyperEngine 2.0, sehingga memungkinkan pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game lebih mumpuni.

Kemudian untuk beberapa fitur penunjang lain yakni seperti dukungan refresh rate layar mencapai 120Hz, serta mampu menampilkan gambar hingga beresolusi Full HD+. Selain itu ada juga chip pengolah gambar (ISP) Imagiq 5.0 yang mampu mendukung kamera hingga beresolusi 80MP, perekaman video 4K, hingga penstabil gambar elektronik (EIS).

Meski sudah diperkenalkan, akan tetapi MediaTek masih bungkam terkait kehadirannya di Smartphone 5G kelas menengah. Akan tetapi mengutip dari XDA Developer, Redmi 10X bakal menjadi perangkat pertama yang menggunakannya.

baca juga: Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.