Dibongkar Total, Begini Jeroan Xiaomi Mi 10 di Indonesia

0
323
Xiaomi Mi 10 Dibongkar
Copyright ©Xiaomi

Mengintip Jeroan Xiaomi Mi 10

OKETEKNO Xiaomi Mi 10 menjadi perangkat yang menarik untuk hadir di Indonesia, karena memang penawaran harganya yang fantastis menjadi perubahan segmen pasar di Tanah Air. Bisa dikatakan ini menjadi yang paling mahal daripada sederet Smartphone dari Xiaomi sebelumnya.

Nah, pada hari Senin kemarin telah dilakukan teardown oleh Xiaomi Indonesia terhadap perangkat terbarunya itu untuk menunjukkan seperti apakah komponen jeroan pada Smartphone ini untuk ditunjukkan kepada para fans juga masyarakat luas di Indonesia.

Baca Juga: Asli! Ternyata Kamera HP Android Ini Bisa Tembus Pandang Loh

Dan tentu saja untuk pembongkaran ini tidak dilakukan oleh sembarangan, HP Xiaomi ini telah dipreteli oleh teknisi yang sudah terlatih, dan juga didampingi oleh Product PR Manager Xiaomi Indonesia bernama Andi Renreng. Ia telah menjelaskan beberapa komponen yang ada pada ponsel premium tersebut.

  • Membuka Body Belakang

bongkar Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Pertama dilakukan pembongkaran pada body belakang terlebih dahulu, menggunakan alat suction cup. Namun sebelumnya juga sudah dipanaskan terlebih dahulu, agar daya perekatnya berkurang.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy A21s Hadir dengan 4 Kamera Baterai Jumbo

  • Komponen Set Pertama

set awal Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Setelah dibuka body belakangnya, ada komponen set pertama yang akan ditemukan. Yakni lapisan grafit yang berfungsi sebagai pelapis anti listrik statis. Dimana di bagian ini juga ada komponen lain seperti NFC dan teknologi pengisian daya secara wireless.

Baca Juga: Perpanjangan Larangan Huawei Buat Nasib Apple Kian Terancam, Kok Bisa?

  • Dual Speaker

speaker Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Kemudian bagian lain yang bisa ditemukan yakni dual speaker stereo yang diletakkan secara simetris pada bagian atas bawahnya. Dual speaker ini terdiri dari dua buah speaker super linier 1216 dengan ruang speaker yang setara 1.0cc dengan amplitudo speaker mencapai 0,5 mm.

Baca Juga: SONY Bikin Sensor Kamera AI yang Lebih Canggih

  • Baterai

baterai Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Bagian baterai terbentuk memanjang, dan di bagian bawah kemasan baterai ada optical fingerprint ultra yang digunakan sebagai pemindai sidik jari dalam layar pada ponsel. Kapasitas dari baterai ini sebesar 4.780 mAh dengan dukungan fast charging 30W.

Baca Juga: Realme X50 Pro Player Edition Bakal Jadi Smartphone Gaming Sesungguhnya?

  • 4 Kamera Belakang

kamera belakang Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Dan ini merupakan rangkaian 4 kamera belakang yang super, dimana dengan lensa 108MP yang menjadi paling besar. Kemudian ada juga ultra wide 13MP + 2MP makro + 2MP depth sensor.

Baca Juga: Bandingkan Samsung Galaxy S20 Plus dan Huawei P40 Pro, Siapa Juaranya?

  • Kamera Selfie

selfie Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Berbeda dengan kamera belakang yang berukuran besar, melainkan untuk kamera selfie ini berukuran jauh lebih kecil guna meminimalisir gangguan terhadap layar Xiaomi Mi 10. Sensor kamera ini memiliki resolusi 20MP.

Baca Juga: Tips Mengendalikan Recoil Senjata di PUBG Mobile yang Rekomendasi

  • Mainboard

mainboard Xiaomi Mi 10
Copyright ©Xiaomi

Dan terakhir ada komponen mainboard dengan bentuk huruf L, yang terdapat foil tembaga juga pelindung grafit. Mainboard ini telah memuat komponen utama seperti Snapdragon 865, chip WiFi 6, audio decoding, RAM LPDDR5 8GB, dan media internal UFS 3.0 berkapasitas 256GB.

Itulah berbagai macam bagian terpenting pada Xiaomi Mi 10 yang bisa menghasilkan performa luar biasa pada ponsel seharga Rp 10 jutaan.

baca juga: Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.