Sebenarnya Boleh Nggak Sih Pakai VPN Untuk Main PUBG Mobile?

0
291
6 Fungsi Foregrip Ini Harus Diketahui Untuk Tentuin Gaya Main PUBG Mobile Kalian
Copyright ©Tek

Aman Nggak Sih Main PUBG Mobile dengan VPN?

OKETEKNO – Bukan cuman bisa digunakan untuk mengakses situs tertentu saja, yang mungkin terasa lambat kalau menggunakan jaringan lokal. Akan tetapi VPN juga bisa digunakan untuk bermain game online termasuk PUBG Mobile salah satunya.

Akan tetapi apakah penggunaan VPN seperti ini diperbolehkan untuk bermain game tembak-tembakan populer seperti ini? Misal untuk mengklaim hadiah gratis yang cuman di wilayah tertentu, membuka create di server spesifik tertentu, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Revamp Gatotkaca, Bukan Lagi Sekedar Hero Tank di Mobile Legends?

Pertanyaan ini telah disampaikan oleh salah satu pengguna di forum Reddit, dan telah mendapatkan respon langsung oleh akun resmi PUBG Mobile. Ternyata jawabannya cukup mengejutkan, karena pengguna VPN dikategorikan sebagai pengguna cheat juga.

VPN PUBG Mobile
Copyright ©Reddit

Seperti yang bisa kalian baca sendiri pada tangkapan layar tersebut, dimana balasan dari PUBG Mobile telah menjelaskan kalau sebenarnya ini tidak melanggar ToS. Akan tetapi tidak disarankan untuk bermain menggunakan VPN, karena ini bisa mengakibatkan banned.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 Series

Hal itu dikarenakan pemain akan memulai game bersama aplikasi pihak ketiga (VPN), dan itu nantinya akan memicu sistem deteksi retas hingga menyebabkan ban. Sehingga, apapun tujuannya tidak disarankan untuk digunakan VPN ini.

jawaban tencent
Copyright ©sportskeeda

Akan tetapi ada beberapa kebingungan yang terjadi pada pemain terkait penggunaan VPN ini. Karena saat pertanyaan yang sama di posting dalam PUBG Mobile Official discord server, jawaban dari stafnya yakni seperti pada tangkapan layar tersebut, dimana bisa digunakan akan tetapi tidak disarankan.

Namun pada intinya jangan gunakan VPN itu lebih baik, dikarenakan kita tidak dapat tahu apa yang terjadi pada akun kedepannya. Selain itu, kalau jaringan VPN kita tidak baik tentu juga akan mengganggu performa permainan, ping tinggi yang bisa sebabkan kalian nge-lag dalam game.

Disamping itu Tencent Games juga telah mendeteksi adanya cheater dari adanya masukan pada aplikasi pihak ketiga ketika menjalankan game. Sehingga penggunaan VPN tersebut jelas akan mempengaruhi kinerja dari aplikasi game PUBG Mobile kalian.

baca juga: Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.