Facebook Tawarkan Fitur Khusus Untuk Jualan Penggunanya

0
178
Facebook Kini Mudah Dalam Mengatasi Hoax Corona
Copyright ©Metrobali

Facebook Shops Permudah Penjualan Para Pelaku Bisnis

Oketekno – Bukan cuman menjadi layanan sosial media yang bisa digunakan untuk saling berbagi kemeriahan saja antar teman, melainkan platform Facebook juga Instagram sekarang ini populer sebagai sarana jual beli online oleh berbagai kalangan.

Sebelumnya pengguna bisa memanfaatkan fitur Marketplace untuk melakukan promosi bisnisnya dengan lebih mudah, akan tetapi pengguna masih belum mendapatkan pengalaman yang memuaskan. Karena fitur tersebut kesannya kurang eksklusif, maka induk WhatsApp ini menawarkan fitur baru yang bisa membuatnya lebih nyaman digunakan.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy M21 dan Galaxy M31 yang Selisih Tipis

Fitur baru ini adalah Shops yang akan mempermudah pengguna berjualan online, karena produk yang terdaftar bakalan langsung terintegrasi dengan Instagram. Sehingga pemilik usaha bisa mengunggah katalog produk yang dijualnya dan mempromosikan bisnis di dua platform sekaligus.

Facebook Shops
Copyright ©9to5Mac

Disebutkan kalau Facebook Shops ini merupakan sebuah inisiasi untuk mendukung pelaku usaha kecil pada saat pandemi virus corona. Dan Mark Zuckerberg mengatakan kalau sekarang ada lebih dari 160 juta pelaku usaha kecil yang menggunakan platform sosial media mereka untuk menjual produknya.

Baca Juga: Keren Parah, Begini Hasil Game yang Dibuat dengan Unreal Engine 5 di PS5

Bukan cuman Instagram saja, rencananya dalam beberapa waktu kedepan juga akan terintegrasi dengan platform WhatsApp juga Messenger. Sehingga mereka nantinya bisa menjual produknya kepada pelanggan dengan terhubung langsung pada akun komunikasi milik mereka.

Akan tetapi sayang, masih belum dijelaskan secara rinci terkait kapan kehadiran atau integrasi pada kedua platform tersebut. Namun yang jelas kehadiran fitur ini tentu akan berguna banget bagi mereka yang menjalankan bisnis di platform sosial media ini.

Itu dikarenakan mereka cuman perlu bergerak di satu platform saja, Facebook Shops. Akan tetapi sudah bisa menjangkau seluruh platform yang ada dibawah naungan perusahaan, Instagram dan kedepannya juga bisa terintegrasi dengan WhatsApp juga Messenger. Sehingga konsumen yang bisa dijangkau juga lebih banyak pastinya.

baca juga: Ini yang Buat Vivo Paling Sukses di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.