YouTube Lebih Peduli Terhadap Pengguna dengan Hadirkan Fitur Baru Ini

0
235
Tips dan Trik YouTube Untuk Ramaikan Video dengan Mudah
Copyright ©Istimewa

YouTube Hadirkan Fitur Baru Untuk Bantu Istirahat Pengguna

Oketekno – Setiap platform tentu saja menginginkan penggunanya berlama-lama menggunakan layanannya, karena itu bisa meningkatkan rating dan juga keuntungan bisnis yang didapatkannya. Akan tetapi tidak untuk YouTube yang kini lebih peduli terhadap penggunanya, terutama dari segi kesehatan.

Fitur baru yang dimaksud kali ini adalah pengingat tidur, dimana ini jelas sekali bisa membantu orang yang online hingga larut malam, lantaran lupa waktu. Dan ini bukanlah fitur yang baru, lantaran sebelumnya sudah ada fitur serupa, yakni pengingat “istirahat sejenak”.

Baca Juga: Standar Resolusi YouTube Alami Perubahan Lebih Awal

Jadi sama saja, dimana keduanya akan memanfaatkan waktu layar aktif dan menggabungkannya dengan data kesehatan dari platform YouTube yang sudah dirilis pada tahun 2018 silam sebagai bentuk inisiatif Google Digital Wellbeing.

Cara Mendatangkan Banyak Penonton ke Channel YouTube Kalian
Copyright©PRC

Sebagaimana dilansir dari The Verge, untuk tujuan utama dari kehadiran fitur ini yakni membantu pengguna dalam menggunakan produk Google dengan lebih bertanggung jawab. Terlebih pada saat pandemi seperti ini, dimana pengguna jelas akan menghabiskan waktu di depan layar sebagai media hiburannya selama di rumah aja.

Baca Juga: 4 Penyebab Baterai HP Cepat Habis yang Harus Segera Diatasi

Berdasarkan pengakuan dari YouTube, pihaknya telah mengirimkan sebanyak tiga miliar pengigat istirahat selama dua tahun terakhir ini. Sehingga dengan adanya fitur ini, pengguna bisa lebih bisa mengatur waktu istirahatnya lebih baik lagi, dimana ada saatnya yang membuat pengguna harus berhenti menonton video dan tidur.

“Anda mengatur waktu mulai dan berakhir di Pengaturan Anda, termasuk apakah anda ingin pemberitahuan itu menunggu video atau menunggu sampai video selesai. Anda juga dapat mengabaikan atau menunda pengingat tersebut,” seperti itulah yang disampaikan oleh Google.

Dan untuk sekarang ini fitur tersebut juga sudah mulai bergulir pada aplikasi YouTube pada platform Android dan iOS, akan tetapi bagi kalian yang masih belum mendapatkan pembaruan mungkin harus bersabar lebih lama lagi, karena pihak Google juga membutuhkan waktu untuk menggulirkannya pada semua orang.

baca juga: Revamp Gatotkaca, Bukan Lagi Sekedar Hero Tank di Mobile Legends?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.