Akhirnya Huawei Berkomentar Gini Juga Soal Aturan Pemerintah AS

0
363
Huawei
Copyright ©Getty Images

Huawei Sudah Tidak Bisa Menerima Begitu Saja

Oketekno – Tidak cuman menekan kerjasamanya dengan perusahaan yang memang ada di Amerika Serikat saja, melainkan kini pemerintah AS telah memperluas peraturannya untuk mengendalikan beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan China, terutama Huawei yang paling bisa merasakan.

Belum lama ini diketahui pemerintah AS dibawah administrasi Donald Trump telah mengeluarkan aturan baru terkait ekspor asal AS ke vendor asal China itu. Aturan ini dikeluarkan oleh Departemen Perdagangan AS, dan mewajibkan seluruh perusahaan semikonduktor untuk memiliki izin lisensi saat hendak menjual produknya itu.

Baca Juga: MIUI 12 Global Dipastikan Mulai Bergulir Bulan Depan

Dikatakan kalau langkah ini dibuat agar perusahaan Huawei tidak main-main terhadap statusnya sebagai perusahaan yang masuk dalam daftar hitam. Dimana untuk daftar ini membuat pesaing OPPO tersebut tidak bisa lagi dengan bebas berbisnis dengan perusahaan AS.

Huawei Kesal
Copyright ©Twitter

Hingga pada akhirnya Guo Ping selaku Huawei Rotating Chairman telah merespon kebijakan baru AS. Ia mengatakan dalam acara tahunan Huawei Global Analyst Summit kalau pemerintah AS tidak menghiraukan kekhawatiran banyak perusahaan dan asosiasi industri.

Baca Juga: Terungkap Baterai Samsung Galaxy Note 20+ yang Ternyata Tidak Terlalu Besar

“Keputusan ini semena-mena, jahat, dan mengancam untuk melemahkan seluruhan industri di Dunia,” begitulah keterangan dari Ping. Dan ia juga menyatakan kalau peraturan ini tidak cuman berdampak pada perusahaannya saja, melainkan juga industri secara global.

Dalam waktu yang berkepanjangan, peraturan seperti itu akan merusak kepercayaan dan kolaborasi antar-perusahaan semikonduktor global. Selain itu, ia juga menambahkan kalau aturan ini bakal berdampak pada ekspansi, perawatan juga keberlangsungan operasi jaringan Huawei yang memiliki nilai ratusan miliar dollar AS di lebih dari 170 negara.

Akan tetapi pemerintah China juga telah melayangkan sebuah ancaman sebagai bentuk balasan terhadap Huawei yang terus mendapatkan tekanan. Beberapa perusahaan yang bakal masuk dalam pengawasan ketatnya yakni seperti Apple, Cisco System, dan juga Qualcomm.

baca juga: MediaTek Resmi Rilis Chip Baru Untuk Smartphone 5G Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.