Smartphone Terbaru Google Tak Lagi Pakai Chip Flagship?

0
502
Google Pixel 5 Screen
Copyright ©PhoneArena

Google Pixel 5 Tak Pakai Snapdragon 865?

Oketekno – Bukan cuman bergerak dalam bisnis software saja, melainkan perusahaan Google juga memiliki bisnis Smartphone meski sejatinya masih belum besar seperti Apple ataupun sederet brand ponsel lainnya.

Dan pada tahun ini sepertinya raksasa internet asal Amerika Serikat tersebut akan meluncurkan HP Android terbarunya dengan nama Google Pixel 5. Namun sepertinya perangkat ini tidak akan menggunakan chip processor kelas atas, Snapdragon 865.

Baca Juga: Revamp Gatotkaca, Bukan Lagi Sekedar Hero Tank di Mobile Legends?

Melainkan Pixel 5 akan menggunakan chip kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 765 dimana itu persis seperti yang digunakan oleh Realme X50. Dan kalau memang benar demikian, tentu ini akan berbeda daripada HP Android Google sebelumnya yang hadir dengan chip flagship.

Google Pixel 5
Copyright ©Getty Images

Akan tetapi kalau melihat rumor sebelumnya, ini masuk akal juga lantaran Google Pixel 5 akan hadir dengan penawaran harga lebih terjangkau jika dibanding Pixel 4. Dan bukan tidak mungkin kalau Smartphone terbaru Google ini nanti akan sama seperti Nexus yang hadir dengan harga lebih terjangkau daripada ponsel flagship di kelasnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Single Take di Samsung Galaxy S20 Series

Namun Google Pixel 5 kalau meniru Nexus juga tidak bisa, lantaran ponsel tersebut selalu hadir dengan chip tercepat pada saat itu meski hadir dengan harga lebih terjangkau. Karena Pixel 5 hanya hadir dengan Snapdragon 765.

Dan kemungkinan juga sama seperti Pixel series sebelumnya dimana menawarkan kemampuan kamera dan juga pengalaman android murni terhadap pengguna. Jadi, masih belum bisa dipastikan juga kalau perangkat ini hadir di kelas menengah, karena bisa jadi kemampuan kamera yang ditawarkan setara ponsel flagship, tidak menutup kemungkinan menandingi sang raja kamera Huawei P40 Pro juga.

Beberapa alasan membuat beberapa vendor tidak ingin menggunakan chip Snapdragon 865, terutama dalam masalah biaya. Terlebih Qualcomm juga sudah mempersiapkan alternatif chip Snapdragon 765 untuk menawarkan dukungan jaringan 5G terhadap perangkat Smartphone. Sehingga perangkat bisa tetap bisa menikmati jaringan tercepat tanpa keluarkan budget besar untuk mendapatkannya.

baca juga: 4 Penyebab Baterai HP Cepat Habis yang Harus Segera Diatasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.