Bangga! Ada Game eSport MOBA Buatan Lokal yang Perlu Kalian Coba Keseruannya

0
331
Game MOBA LOKAPALA
Copyright ©GAMEBROTT

Game MOBA Karya Anak Bangsa Ini Patut Dicoba Keseruannya

Oketekno – Bukan cuman developer asing saja yang mampu membuat game dengan kualitas yang mengesankan, dan bisa menjadi pertandingan eSport kompetitif. Melainkan anak bangsa juga bisa melakukan hal serupa, dan belum lama ini hal tersebut telah berhasil dibuktikan dengan kehadiran Lokapala.

Untuk permainan MOBA ini menjadi karya anak bangsa pertama yang masuk dalam kategori eSport, dan CEO Anantarupa Studio bernama Ivan Chen telah mengungkap kalau untuk membuat permainan tersebut membutuhkan waktu kurang lebih dua tahun.

Baca Juga: Daripada Bosan, Yuk Seru-Seruan Cobain Game Google Doodle Populer Ini!

Dan dalam perilisannya pada channel YouTube Lokapala Moba, Ivan telah menjelaskan kalau sebenarnya Anantarupa Studio sendiri sudah meluncurkan beberapa aplikasi. Beberapa diantaranya yakni seperti AR Hibition 2012, VR Museum, VR Tourism 2015.

Lokapala
Copyright ©SPIN

“Ada enam loka dan delapan unsur dari setiap ksatria punya unsur. Lokapala dari Sansekerta artinya pelindung jagat, menggambarkan ksatrianya pahlawan lokal. Dan ada beberapa fitur, ada UI baru yang akan kita update berkala, ada juga Yantra system, rank system, lalu ada shop juga kita perkenalkan kemudian dalam game akan ada ‘Rakhshasa’ untuk comeback, Ganking Lane, kemudian The Ancient One,” seperti itulah keterangan Ivan menerangkan beberapa mode yang ada dalam game.

Baca Juga: Awakening of Dragon, Permainan Petualangan Naga yang Seru

Kalau di Mobile Legends disebut Land of Dawn, akan tetapi kalau di Lakapala ini disebut ‘Suaka’, dan penggunaan nama lainnya seperti kemampuan dan berbagai macam hal lain juga dibuat Indonesia banget. Selain itu, Ivan juga mengungkap alasannya kenapa ia bersama tim menciptakan permainan tersebut.

“Tidak ada game lokal yang jatohnya eSport kemudian kita ingin memperkenalkan tokoh sejarah atau mitologi Nusantara, terakhir kita ingin mem-promote gaming sebagai hal yang positif,” seperti itulah keterangannya.

Dan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga juga ikut berkomentar terkait kehadiran game baru karya anak lokal ini. “Beberapa anak bangsa kita telah membuktikan generasi milenial kita masih memiliki semangat untuk berkarya. Di hari ini, tanggal 20 Mei, ada Lokapala adalah eSport pertama dan 100% karya anak bangsa. Kami sangat mengapresiasi dan kami paham masa depan eSport. Kami juga melihat game online bisa menjadi salah satu potensi. Kami sepakat industri ini sangat potensial menjadi tonggak negara.”

baca juga: Legacy of Destiny, Game Petualangan Tempur MMORPG yang Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.