Facebook Tawarkan Uji Coba Layanan Barunya di Indonesia

0
263
Facebook Messenger Rooms
Copyright ©Gadget Unlock

Messenger Rooms Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

OKETEKNO – Dikarenakan lagi demam meeting online dan layanan yang menjadi andalan banyak orang lagi terkena masalah keamanan, maka Facebook telah menciptakan layanan serupa dengan klaim fitur keamanan lebih baik bernama Messenger Rooms.

Layanan ini telah resmi dirilis sejak akhir bulan April 2020 kemarin, dan akhirnya kini juga bisa dinikmati oleh para penggunanya di Indonesia. Diketahui kalau layanan tersebut sudah berada di Fb versi desktop dan juga aplikasi Messenger.

Baca Juga: Terungkap Baterai Samsung Galaxy Note 20+ yang Ternyata Tidak Terlalu Besar

Untuk memulai fitur tersebut, pengguna bisa menekan tombol “Create New Room” yang ada pada tab “Messenger” Facebook versi Web. Nantinya, pengguna bisa terhubung dengan 50 orang sekaligus dalam satu waktu untuk melakukan pertemuan online.

Messenger Room
Copyright ©KompasTekno

Ketika tombol “Create new room” atau “Create a Room”, nantinya pengguna akan ditawarkan dengan tampilan ruangan video konferensinya yang dibuat. Nantinya kalian bisa menentukan apakah ingin membuka telekonferensi ini untuk umum atau ingin mengunci sehingga peserta yang diundang saja bisa memasukinya.

Baca Juga: SONY Gelar Acara Awal Juni Mendatang, Pengumuman PS5?

Dan pengguna lain yang ingin terhubung tidak perlu akun Facebook untuk join ke dalam grup percakapan online ini. Mereka bisa langsung masuk saja melalui tautan yang sudah dikirimkan oleh si pembuat tadi. Dan lebih menariknya lagi adalah, pengguna bisa menggunakan fitur share screen untuk membagikan layarnya kepada semua partisipan jika menggunakan Messenger Rooms di Desktop.

Berbeda dengan Google Meet ataupun Zoom, karena layanan ini tidak berbatas waktu, sehingga pengguna bisa lebih bebas dalam bercakap pada platform ini. Dan masalah keamanannya juga sudah terlindungi dengan enkripsi end-to-end sehingga jelas lebih aman.

Menurut klaim oleh Facebook sebelumnya, dikatakan kalau mereka tidak akan melihat ataupun mendengar percakapan yang dilakukan oleh para penggunanya di Messenger Rooms, sehingga berkomunikasi dengan intim layaknya di platform WhatsApp bisa dilakukan dengan bebas pada layanan video conference berikut.

baca juga: MediaTek Resmi Rilis Chip Baru Untuk Smartphone 5G Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.