Fakta Baru SONY PS5 Terungkap, Ratusan Kali Lebih Cepat Ketimbang PS4

0
309
PS5
Copyright ©TheWolfHall

SONY Ungkap Kecepatan PS5

OKETEKNO – Setelah muncul wujud dari game control yang akan berkombinasi dengan PS5 mendatang, berbagai macam informasi lain terkait generasi terbaru PlayStation ini mulai terungkap dengan jelas. Menjelang perilisannya, pihak SONY telah mengungkap berbagai macam fakta menarik terkait game konsol terbarunya itu.

Dan belum lama ini berasal dari salah satu petinggi perusahaan asal Jepang tersebut, dimana mengatakan kalau perangkat ini nanti akan memiliki kecepatan pemrosesan ratusan kali lebih cepat jika dibanding dengan PlayStation 4.

Baca Juga: Terungkap Baterai Samsung Galaxy Note 20+ yang Ternyata Tidak Terlalu Besar

Kenichiro Yoshida selaku CEO SONY telah mengatakan kalau PS5 terbarunya ini diperkirakan memiliki kecepatan pemrosesan 100x lebih cepat jika dibandingkan dengan PS4. Itu dikarenakan game konsol terbarunya ini telah dilengkapi dengan SSD Custom dengan kecepatan jauh lebih tinggi. Sehingga untuk loading game yang dihasilkan juga jauh lebih cepat.

Setelah Controller, SONY Bakal Umumkan Game Konsol PS5 Bulan Depan
Copyright ©BGR

“Waktu load seharusnya jauh lebih pendek dan pemain bisa bergerak di dunia game sangat besar degan hampir instan,” begitulah keterangan Kenichiro sebagaimana dilansir dari IB Times. Dan tentunya ini merupakan kabar gembira bagi para gamers, karena mereka tidak perlu lagi bosan menunggu waktu loading yang biasanya memakan waktu cukup banyak.

Baca Juga: SONY Gelar Acara Awal Juni Mendatang, Pengumuman PS5?

Bukan dari pihak SONY saja, melainkan kebolehan dari PS5 ini diungkap oleh CEO Epic Games, Tim Sweeney juga. Dimana ia mengatakan kalau kehadiran perangkat baru ini nantinya bakalan mengubah perkembangan game lebih dari sekedar pengalaman peningkatan kualitas grafis saja. melainkan juga menjadi perangkat yang sangat seimbang.

“Ini punya kemampuan GPU yang sangat tinggi, namun juga punya peningkatan bandwidth di manajemen penyimpanan. Ini akan sangat kritikal,” begitulah keterangan dari Sweeney. Dan masalah kehadirannya memang sudah ada sedikit bocoran terkait hal tersebut.

Dimana dikatakan kalau PS5 baru akan diresmikan menjelang musim belanja akhir tahun 2020 mendatang. Dan kabarnya Xbox Series X juga akan meluncur pada kisaran waktu yang serupa juga. Lantas, manakah yang bakal populer?

baca juga: MediaTek Resmi Rilis Chip Baru Untuk Smartphone 5G Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.