Mantap! Tim Gabungan Mahasiswa, Dosen, Polisi dan TNI Manado Sukses Bikin Game Shooter

0
524
Copyright©Gamesnesia

Game Tembak-Tembakan Lokal Ini Tawarkan Sesuatu yang Cukup Menarik

OKETEKNO – Tidak cuman perlu menikmati berbagai macam permainan yang berasal dari developer luar dimana sudah terjamin kualitasnya saja. Melainkan kita juga tidak ada salahnya mencoba beberapa game yang merupakan karya anak bangsa sendiri.

Seperti pengembang asal Manado bernama Bid Dade ini misalnya, dimana telah sukses luncurkan Detasemen 9, dimana ini merupakan permainan mobile cover shooter (MCS) yang bisa dikatakan baru dalam dunia eSport.

Baca Juga: Sebenarnya Boleh Nggak Sih Pakai VPN Untuk Main PUBG Mobile?

Permainan ini telah dikembangkan oleh 8 orang yang merupakan dari tim gabungan, antara mahasiswa, polisi, dan juga anggota TNI. Tentu saja tujuannya cukup baik, dimana memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia ke mata dunia.

Detasemen 9
Copyright©Big Dade

Ini bukanlah game pertamanya, sebab sebelumnya juga sudah cukup sukses dalam permainan populernya bernama Maguni Squad. Permainan tersebut diketahui sudah diunduh lebih dari 48.000 pemain dari 92 Negara.

Kembali ke Datasemen 9 lagi, dimana dalam permainan ini dijanjikan sebuah sensasi pertarungan yang sesungguhnya. Mulai dari pergerakan, pengalihan perhatian, strategi, juga kerjasama tim menjadi elemen terpenting yang harus dikuasai oleh setiap pemain untuk mendapatkan kemenangan, juga kemampuan menembak yang rapi tentu saja.

Baca Juga: Game Terbaru Harvest Moon Siap Rilis Tahun Ini

Tidak bisa menembak secara sembarangan, lantaran dalam game tembak-tembakan ini pemain hanya dilengkapi dengan amunisi terbatas, peluru juga tidak bisa bertambah sepanjang permainan, sehingga harus memanfaatkannya dengan efektif.

Dan untuk masalah grafisnya jelas akan mengedepankan kesan lokal, seperti gaya berpakaian, senjata, peralatan yang dikenakan, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk aksesnya sendiri sekarang masih dilakukan secara tertutup.

Datasemen 9 baru akan dirilis resmi pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang di perangkat Android. Melalui game ini, Bid Dade berharap bisa berkontribusi lebih besar lagi, sehingga dapat berkompetisi dengan developer asing yang sudah merajalela di Indonesia sekarang ini.

baca juga: Bangga! Ada Game eSport MOBA Buatan Lokal yang Perlu Kalian Coba Keseruannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.