Tidak Lagi Semua Karyawan Facebook Diharuskan Ngantor Lagi

0
335
Ada Dewan Baru, Kekuasaan Mark Zuckerberg di Facebook Bakal Terbatasi
Copyright ©ITKeymedia

Karyawan Facebook Bisa Tetap Di Rumah Aja

Oketekno – Dikarenakan pandemi virus corona, memaksa banyak karyawan dari berbagai perusahaan menerapkan sistem kerja dari rumah saja. Dan ketika sudah cukup mereda, nanti mereka bisa lagi bekerja seperti normal, akan tetapi tidak untuk Facebook.

Dikarenakan raksasa sosial media tersebut telah menerapkan kalau cuman ada 50 persen karyawan yang dimungkinkan untuk bekerja dari kantor, dan sebagian tetap bisa meneruskan kerja dari rumahnya bahkan sampai 5 – 10 tahun ke depan.

Baca Juga: Akhirnya Huawei Berkomentar Gini Juga Soal Aturan Pemerintah AS

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg dimana ia telah mengatakan kalau kerja dari rumah memungkinkan untuk diterapkan pada perusahaannya, bahkan setelah pandemi COVID-19 ini berakhir sekalipun.

Perusahaan Facebook
Perusahaan Facebook; Copyright©MLDSPOT

Dan tentu saja keputusan ini bisa memuaskan keinginan karyawan dan sebagai bentuk upaya menciptakan kemakmuran ekonomi yang lebih luas juga. Disamping itu, informasi ini juga disampaikan oleh Facebook setelah Twitter memberikan pengumuman dimana karyawannya bisa bekerja dari rumah selamanya.

Baca Juga: Tri Indonesia Tawarkan Bonus Double Pulsa dan Sederet Bonus Lainnya

“Ketika Anda mempekerjakan orang yang tinggal di kota kecil ke kota besar, itu membuat banyak orang tinggal di lingkungan yang berbeda, memiliki latar belakang berbeda, memiliki perspektif berbeda,” seperti itulah yang disampaikan oleh Zuckerberg melansir dari CNN.

Bukan cuman itu saja, melainkan untuk sistem rekrut karyawan baru melalui jarak jauh dari waktu ke waktu nantinya juga bakalan terus ditingkatkan. Lagian, perusahaan ini juga lagi fokus pada perekrutan untuk posisi teknik. Ini sudah lebih luas, karena karyawan entry-level sebelumnya tidak bisa dilakukan dengan sistem jarak jauh seperti ini.

Memang setengah karyawan yang bisa bekerja dari rumah selama beberapa tahun kedepan, akan tetapi dipastikan kalau hanya ada 25 persen karyawan saja yang bakalan kembali ke perusahaan setelah keadaan normal kembali, dan sisanya akan berangsur pulih selama beberapa waktu kedepan.

Akan tetapi tidak bisa dilakukan seenaknya saja, karena karyawan Facebook yang nanti akan terus di rumah aja kerjanya, diharuskan melaporkan lokasinya ke perusahaan. Dan peraturan ini mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang.

baca juga: China Disebut Kurang Efektif Jika Balas Dendam Lewat Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.