Tak Lagi Perlu Nomor, Tambah Teman di WhatsApp Cuman Scan Aja Sudah Bisa Dicoba

0
705
Cara Unggah video panjang di status WhatsApp
Copyright ©OKetekno

Fitur Baru Scan QR Code Untuk Tambah Teman Sudah Bisa Dicoba

Oketekno – Tidak bisa dipungkiri kalau sampai sekarang layanan pesan instant WhatsApp ini masih menjadi layanan yang paling populer di Dunia. Untuk jumlah penggunanya terus bertambah dari waktu ke waktu.

Dan untuk memberikan kepuasan pada mereka, berbagai macam fitur baru juga diberikan, dimana tidak lama lagi akan ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan teman tanpa harus memasukkan nomor lagi, karena cuman perlu scanning kode QR yang ada.

Baca Juga: China Disebut Kurang Efektif Jika Balas Dendam Lewat Apple

Jadi nantinya kalian akan mendapatkan QR Code yang berbeda setiap pengguna, berdasarkan identitas masing-masing. Dan pengguna lain yang hendak ingin menambahkan, cukup melakukan scanning pada menu scan QR Code yang ada pada WhatsApp. Begitulah informasi yang dilansir dari Android Authority.

QR Code WhatsApp
Copyright©WABetaInfo

Untuk opsi scan dan memunculkan QR Code ini berada di bagian menu Setting, nantinya kalian bisa tab pada sebelah nama akun. Setelah proses scanning berhasil dilakukan, maka kontak WhatsApp sekaligus nomor dari pengguna lain langsung otomatis tersimpan.

Dan tentu saja di dalam menu tersebut nantinya akan ada 2 tab, dimana satu akan menampilkan kode QR yang menunjukkan identitas pengguna, sedangkan bagian tab lainnya berguna untuk melakukan scanning.

Baca Juga: Smartphone Terbaru Google Tak Lagi Pakai Chip Flagship?

Akan tetapi untuk QR Code ini juga bisa kalian SS, sehingga pengguna lain yang tidak ada di dekat kalian sekalipun bisa tetap menambahkan akun kalian dengan mudah dengan cara memasukkan kode tersebut melalui gallery. Namun, kalau kalian membagikan kode QR ini jelas nomor telepon yang ada jelas akan turut tersimpan juga, sehingga mereka juga bisa mengirimkan pesan secara manual lewat SMS.

Namun kalau kalian khawatir setelah mengirimkannya secara online ini, sehingga banyak orang meneruskan dan membagikannya, kalian bisa lakukan reset pada QR Code tersebut. Caranya mudah, dimana bisa lewat tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas, reset bisa dilakukan tanpa batas.

Fitur baru ini sudah hadir di versi beta untuk platform iOS, juga pada aplikasi WhatsApp beta untuk platform Android. Kalian para pengguna HP Android bisa mengunduh aplikasi beta vesi 2.20.171 untuk mendapatkan pembaruan.

baca juga: Bangga! Ada Game eSport MOBA Buatan Lokal yang Perlu Kalian Coba Keseruannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.