Ada 3 Aplikasi Google Baru Untuk Pengguna Berkebutuhan Khusus

0
450
aplikasi google
Copyright©AyoBandung

Ini 3 Aplikasi Google yang Punya Fungsi Spesial

Oketekno – Sebagai raksasa internet tentu memiliki berbagai macam penawaran menarik dan tidak akan pilih-pilih dalam menunjukkan aplikasinya. Seperti yang dilakukan belum lama ini dimana ada 3 aplikasi google baru yang dirilis untuk orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Dalam memperingati Global Accessibility Awarness Day atau Hari Kesadaran Aksesibilitas Global, perusahaan asal Amerika Serikat ini telah merilis serangkaian aplikasi baru yang menyandang disabilitas. Dimana ini nantinya bisa mempermudah mereka dalam mengakses perangkat Smartphone.

Baca Juga: Data Diri 200 Juta Warga Indonesia Ada di Tangan Hacker, Benar?

Di Google Play Store, ada 3 aplikasi android terbaru yang bisa diunduh, diantaranya yakni Action Block, Transkripsi Instan, dan Amplifier Suara. Diharapkan dengan kehadiran fitur ini, bisa membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat luas.

  1. Action Blocks

Action Blocks
Copyright©Google

Nantinya aplikasi ini hadir untuk membantu penyandang disabilitas ketika melakukan suatu hal di perangkat Smartphone. Aplikasi ini nanti akan membantu mereka menempatkan ikon layanan yang sering digunakan pada ponselnya, dan hadir di layar utama.

Kemudian mereka juga bisa tempatkan kontak yang biasa dihubungi, sehingga mereka bisa lebih mudah menghubungi kerabat dan tidak perlu cari nomor lagi secara manual.

Baca Juga: Bangga! Ada Game eSport MOBA Buatan Lokal yang Perlu Kalian Coba Keseruannya

  1. Transkripsi Instan

Untuk aplikasi google ini nantinya menyajikan teks dalam bentuk audio yang bisa membantu para penyandang disabilitas untuk memahami percakapan. Dan fitur ini nantinya juga bisa menyimpan secara manual nama orang, benda, alamat, atau kata yang sering diucapkan. Dan saat kata tersebut dikatakan, namun ponsel akan bergetar otomatis.

  1. Amplifier Suara

Dan amplifier suara ini nanti akan hasilkan audio pada Smartphone menjadi lebih jernih lagi dan bisa menjadikan suara lemah menjadi keras. Pengaturan audio bisa disesuaikan berdasarkan kemauan pengguna. Dan aplikasi ini bermanfaat untuk pengguna yang lemah dalam pendengaran.

Bukan cuman itu saja, nanti fitur ini juga bisa dimanfaatkan pengguna secara portabel lewat headphone Bluetooth sebagai alat memperkeras suara yang berasal dari YouTube ataupun aplikasi streaming musik YouTube Music ataupun Spotify.

Itulah ketiga aplikasi google yang menawarkan berbagai macam manfaat yang ditujukan untuk pengguna dengan kebutuhan khusus.

baca juga: Smartphone Terbaru Google Tak Lagi Pakai Chip Flagship?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.