Akhirnya Messenger Rooms Tiba di Instagram Juga

0
432
Instagram, WhatsApp, Facebook and other Apps on iPhone screen
Instagram; Copyright©GadgetDiva

Instagram Juga Dapat Dukungan Messenger Rooms

Oketekno – Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dimana Messenger Rooms nantinya akan hadir di lintas platform. Sehingga bukan cuman di layanan utamanya saja, melainkan juga di beberapa platform lain seperti WhatsApp dan juga Instagram.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah mulai terintegrasi pada platform W.A Web, kemudian juga di aplikasi WhatsApp sudah mulai hadir di versi beta. Akan tetapi sekarang ini giliran platform Instagram yang mendapatkan dukungan alias integrasi layanan video conference tersebut.

Baca Juga: Smartphone Terbaru Google Tak Lagi Pakai Chip Flagship?

“Mulai hari ini, anda bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk ikut,” kurang lebih seperti itulah postingan @instagram pada saat pengumuman fitur tersebut. Dan dalam postingan ini juga menjelaskan seperti apakah cara mulai video chat yang mendukung banyak pengguna ini.

Instagram Messenger Rooms
Copyright©BGR India

Ternyata gampang, dimana untuk memulainya pengguna bisa membuka menu messages, dan klik ikon video chat, kemudian pilih ‘Create a Room’. Nantinya kalian disini bisa memilih siapa saja yang bakal mendapatkan undangan untuk ikut gabung dalam video chat tersebut, dan menyalin tautan Room untuk dibagikan ke lebih banyak orang lainnya. Begitulah informasi yang dilansir dari PhoneArena.

Baca Juga: China Disebut Kurang Efektif Jika Balas Dendam Lewat Apple

Dan perlu diketahui bahwasanya meski dilakukan lewat Instagram, akan tetapi pengguna nantinya tetap akan dialihkan ke aplikasi Facebook Messenger untuk meneruskannya. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena pengguna juga tetap terhubung meski tidak memiliki akun FB sekalipun.

Terlebih fitur ini juga menawarkan sesuatu yang lebih menjanjikan, dimana pengguna bisa dengan bebas terhubung satu sama lain, tanpa perlu khawatir kehabisan waktu meski tanpa berbayar sekalipun. Ini berbeda dengan Zoom yang cuman 40 menit, dan Google Meet yang menawarkan durasi sedikit lebih lama untuk versi gratisnya.

Meski demikian, Facebook telah menjamin kalau sistem keamanan yang dihadirkan sudah cukup baik, sehingga pengguna yang terhubung dari WhatasApp ataupun Instagram tetap bisa berkomunikasi dengan aman. Terlebih juga Facebook tidak akan merekam ataupun menguping video/percakapan yang dilakukan.

baca juga: Tri Indonesia Tawarkan Bonus Double Pulsa dan Sederet Bonus Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.