Beberapa Hal Menarik Soal iPhone SE 2020 yang Harus Kamu Tau

0
897
Terungkap, Ternyata Cuman Segini RAM dan Baterai iPhone SE 2020
Copyright ©9to5Mac

5 Hal Menarik dari iPhone SE Terbaru

Oketekno – Untuk sekarang ini memang masih belum tersedia di Indonesia, dan kalau kalian ingin membelinya di Singapuran sudah ada. Akan tetapi iPhone SE 2020 ini harus di daftarkan terlebih dahulu secara mandiri agar nomor IMEI terdaftar dan bisa menggunakan perdana lokal untuk mengaktifkannya.

Dan untuk mendaftarkannya tidaklah sulit, kalian juga belum tentu dikenakan pajak karena ada beberapa batasan biaya untuk itu. Dikarenakan ini iPhone murah, besar kemungkinannya tidak terkena, dan kalian bisa mengikuti panduannya lewat tautan ini.

Baca Juga: Tampilan Widget iPhone dengan iOS 14 Mulai Bertebaran di Jagat Maya

Akan tetapi sebelum itu, alangkah lebih baik ketahui beberapa hal menariknya terlebih dahulu, yang mana katanya ponsel ini bisa menggantikan HP Android. Penasaran kan? Yuk, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

iPhone SE 2020 Red
Copyright ©Cnet
  1. Mengadopsi Desain iPhone 8

Tidak sama seperti iPhone generasi terbaru, karena iPhone SE 2020 adopsi desain dari ponsel yang sudah diluncurkan oleh Apple beberapa tahun lalu, yakni iPhone 8. Dimana memiliki bezel tebal di atas dan bawahnya untuk penyematan kamera selfie dan tombol home fisik Touch ID.

Baca Juga: iPhone 12 Pro Disebut Lebih Mumpuni Kameranya Berkat Teknologi LiDAR

  1. Performa Setara iPhone 11

Meski sejatinya desain tergolong lama, akan tetapi masalah performa tidak perlu dikhawatirkan lagi. Itu karena chipset yang dibawa sama dengan iPhone 11 yang dijual belasan juta, yakni A13 Bionic. Jelas ini menarik banget, karena iPhone murah terbaru ini cuman dibanderol setara Rp 6 jutaan saja.

  1. Layar Tidak Begitu Luas

Dikarenakan menerapkan konsep desain sama seperti iPhone 8, jelas saja termasuk bagian layarnya yang memiliki luas sama, hanya 4.7 inci saja dengan Retina HD beresolusi 1.334 x 750 piksel. Namun, layar ini didukung teknologi True Tone sehingga mampu beradaptasi dengan kondisi cahaya.

Selain itu ada juga sistem Haptic Touch mirip seperti iPhone 11 series, yang mana kalau tekanan lebih lama akan mengaktifkan menu terpisah dan menawarkan feeling seperti sentuhan fisik pada kulit.

Terungkap! Performa iPhone SE Terbukti Kalahkan iPhone XS Max
Copyright ©CNet
  1. Sertifikasi IP67

Dengan adanya sertifikasi ini, membuat perangkat tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu sejam. Memang tidak sebagus sertifikasi IP68, akan tetapi sertifikasi ini sudah cukup keren untuk ketahanan ponsel.

  1. Kamera Tunggal

Sama seperti iPhone murah lainnya dimana cuman menawarkan single camera di depan dan dibelakangnya. Resolusinya juga sama seperti iPhone XR, dimana beresolusi 12MP dengan kualitas yang mengesankan, sedangkan kamera depan beresolusi 7MP.

Namun, karena dukungan chipset A13 Bionic membuat single camera tersebut merupakan yang terbaik untuk sekarang ini dan jajaran iPhone.

Itulah beberapa alasan yang membuat iPhone SE 2020 ini menarik untuk dimiliki, dan sepertinya pengganti HP Android bukan kebohongan belaka, terlepas dari desain ponselnya.

baca juga: 3 HP Android Kaya Fitur dengan Harga Lebih Murah Ketimbang iPhone SE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.