Xiaomi Diketahui Masih Cuan di Tengah Kesulitan

0
381
Giliran Xiaomi Indonesia yang Buka Pelayanan Spesial
Copyright ©Twitter; @S_GraciaJKT48

Xiaomi Alami Peningkatan di Beberapa Sektor

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa pada kuartal pertama tahun 2020 ini ada masalah serius terjadi dimana memaksa sejumlah pasar mengalami tekanan dan penurunan drastis penjualan. Tidak terkecuali pasar Smartphone dimana ada pemain Xiaomi juga di dalamnya.

Beberapa lembaga riset market share telah mengungkap kalau secara global, penjualan ponsel pintar ini mengalami penurunan. Akan tetapi beberapa vendor diketahui masih tetap mendapatkan keuntungan, dimana selain Vivo juga ada pesaingnya yang merupakan induk perusahaan Redmi.

Baca Juga: Poster Vivo Y70S Muncul Ungkap Beberapa Spek Penting

Diketahui pemasukan Xiaomi secara year on year mengalami peningkatan 13,6%, sehingga keuntungannya menjadi 49,8 miliar yuan. Disamping itu, keuntungan kotor juga telah mengalami peningkatan hampir 50%, menjadi 7,56 miliar.

Xiaomi Mi AirDots 2 SE
Copyright ©Pricebook

Dilansir dari GMSArena, diketahui kalau pengeluaran Xiaomi padahal di sektor riset dan pengembangan telah mengalami peningkatan hingga 13,4% menjadi 1,9 miliar. Dan ditengah kesulitan seperti ini, sang vendor masih saja mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.

Mayoritas pendapatan perusahaan berasal dari penjualan ponsel yang hasilkan 30,3 miliar, mengalami peningkatan 12,3%. Diketahui kalau pengapalannya sendiri juga telah mengalami peningkatan, sehingga menjadi 29,2 juta unit.

Baca Juga: POCO M2 Pro Muncul dalam Sertifikasi

Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga riset pasar Canalys, dikatakan kalau Xiaomi sekarang menduduki posisi 4 sebagai pabrik ponsel terbesar di Dunia, dengan penguasaan market share sebesar 11%. Dan memang beberapa perangkatnya telah sukses menyita perhatian dunia, tidak terkecuali Xiaomi Mi 10 yang baru hadir di Indonesia.

Selain berasal dari bisnis ponsel, sekitar 40% sisa pendapatannya berasal dari Internet of Things, dan beberapa inovasi lain yang tengah dikembangkan. Xiaomi sendiri telah mengklaim kalau platform IoT mereka menjadi yang terbesar di Dunia dengan 252 juta perangkat terhubung ke jaringan internet (kecuali ponsel dan laptop).

Xiaomi telah mengalami peningkatan drastis pada produk Mi TWS, mencapai 600%. Sedangkan untuk Mi Band, skuter elektrik hingga robot vacuum cleaner mengalami peningkatan yang besar juga. Begitu pula dengan router WiFi yang mengalami peningkatan juga di Q1 2020 kemarin.

baca juga: Meski Pemula, Huawei Yakin OS Miliknya Mampu Tandingi Android dan iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.