Facebook Tawarkan Fitur Baru di Messenger Untuk Scammer

0
439
Facebook Makin Rajin dan Banyak Bersih-Bersih Konten
Copyright ©AyoBandung

Facebook Messenger Tawarkan Fitur Keamanan Baru

Oketekno – Setelah menawarkan fitur yang mendukung video conference bernama Rooms, kini Facebook telah menghadirkan pembaruan sistem keamanan pada layanan Messengers. Dan dalam pembaruan tersebut, terfokus pada scammer alias akun peniru.

Dari lansiran Tech Crunch, untuk raksasa sosial media tersebut bakalan memantau sederet akun yang memiliki aktivitas mencurigakan. Misalnya saja seperti banyak meminta izin percakapan dalam waktu singkat atau mengirimkannya permintaan tersebut terhadap pengguna yang masih dibawah 18 tahun.

Baca Juga: Realme X50 Pro Player dengan Spek Lebih Gahar Resmi Dirilis

Untuk menerapkan langkah dan sistem keamanan tersebut, Messenger telah memanfaatkan machine learning supaya bisa mempelajari anomali seperti itu di platform ini. Dan kalau memang ditemukan kejanggalan dari sebuah akun, nanti pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan pemblokiran atau memberikan pesan dari akun tersebut.

Facebook Messengers Apps
Copyright©Snopes

Dan sekarang Facebook juga telah menggulirkan pembaruan tersebut secara berkala terhadap para pengguna perangkat berbasis Android. Sedangkan untuk pengguna perangkat berbasis iOS masih akan mendapatkan pembaruan seperti ini beberapa pekan kedepan.

Baca Juga: MMORPG Keren ArcheAge Ini Siap Hadir di Indonesia

Sebagaimana disampaikan oleh perusahaan, kalau fitur ini nantinya hadir untuk melawan para scammer alias peniru akun yang ada di platform Messenger. Bukan cuman itu saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi pengguna remaja dari pelaku kejahatan yang terus mengintai mereka.

Walaupun melakukan pemantauan terhadap aktivitas akun dari penggunanya, dikatakan kalau pihaknya memastikan jika fitur end-to-end encryption yang ada tetap diaktifkan. Sehingga untuk segala informasi atau pesan yang dikirimkan pengguna tidak dapat diintip oleh operator manusia.

Fitur ini tentunya mendukung sistem pertemuan online Rooms yang bisa dilakukan dengan bebas hingga 50 orang tersebut di platform Messengers. Dikarenakan Facebook tidak ingin kejadian seperti yang dilakukan di platform lain, dimana pengguna lain tak terundang bisa keluar masuk dengan mudahnya, sehingga privasi setiap pengguna terancam.

baca juga: Tips Pendaratan Mulus Anti Too Soon di PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.