Inikah Pertanda Honor Mulai Hengkang dari Huawei?

0
731
Honor 30 Series Resmi Dirilis Dengan Wujud Cantik Memukau
Copyright ©GSMArena

Honor Mulai Pakai Chipset MediaTek

Oketekno – Sudah sangat lama memang, karena perusahaan Huawei terbatasi alias dimasukkan dalam daftar hitam oleh pemerintah AS, sehingga tidak bisa dengan bebas lagi menjalin kerjasama dengan perusahaan asal AS. Dan itu bukan terimbas pada dirinya saja, melainkan juga ikut terdampak pada anak usahanya, Honor.

Dimana sesaat sebelum dilakukan pemblokiran, vendor asal China ini sangat mengejutkan lantaran mampu menarik minat masyarakat luas dalam waktu singkat. Kurang lebih sama seperti Realme pada waktu itu, dengan kehadiran sederet ponsel yang kekinian. Namun semenjak terbatasi, sederet perangkatnya seolah kurang diminati lagi.

Baca Juga: Beberapa Hal Menarik Soal iPhone SE 2020 yang Harus Kamu Tau

Namun kini sepertinya Honor ingin hengkang dan sedikit terbebas dari Huawei, lantaran telah berusaha beralih ke penggunaan chip MediaTek. Dimana ini jelas berbeda dari sebelumnya, dimana ponsel besutannya selalu hadir dengan perbekalan processor Kirin buatan induk perusahaannya.

MediTek
Copyright ©Timlo

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Slash Gear, diduga kuat kalau kebijakan yang merupakan buntut atas perseteruan antara Huawei dengan pemerintah AS menjadi alasan dibalik Honor ingin menggunakan chipset dari perusahaan lain.

Baca Juga: 4 Smartphone Murah Rp 1 Jutaan yang Nyaman Dipakai Seharian

Disamping itu, pesaing Qualcomm ini juga memiliki chip dengan dukungan teknologi 5G yang menarik. Sehingga perusahaan yang suka menyasar segmen pasar kelas menengah seperti ini jelas juga akan tertarik untuk menggunakannya, lantaran harga komponen bisa dikatakan lebih terjangkau daripada pesaing.

Kalau dikatakan hengkang atau mungkin akan pisah sepertinya tidak, dikarenakan sebenarnya langkah serupa juga diterapkan oleh induk perusahaannya. Bisa jadi itu dengan tujuan untuk menekan harga produksi, riset dan pengembangannya.

Induk perusahaan Honor ini telah memulai pakai chipset MediaTek melalui Huawei Enjoy Z yang belum lama ini dirilis. Perangkat ini telah hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 800 octa core dengan kombinasi memori internal RAM 8GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

baca juga: Benedetta, Hero Assassin Baru di Mobile Legends dengan Skill Komplit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.