Xiaomi Segera Hentikan Produksi Ponsel Jenis Ini

0
534
Penjualan HP Xiaomi dan Realme Tetap Moncer Saat Pandemi Corona
Copyright ©IndiaToday

Xiaomi Tak Lagi Produksi Smartphone 4G Tahun Ini

Oketekno – Bukan cuman bisnis ponsel saja, melainkan Xiaomi memiliki banyak jenis pasar yang menjadi targetnya, mulai dari perangkat wearable hingga sederet gadget canggih lainnya. Akan tetapi perangkat Smartphone masih menjadi salah satu utamanya, yang terkenal akan kualitas juga harga lebih terjangkau.

Namun belum lama ini ada informasi cukup mengejutkan, dimana Co-founder sekaligus CEO perusahaan bernama Lei Jun mengatakan kalau pihaknya tidak akan lagi memproduksi ponsel 4G pada akhir tahun ini. Sehingga tahun depan bisa lebih terfokus pada ponsel dengan dukungan jaringan 5G saja.

Baca Juga: Benedetta, Hero Assassin Baru di Mobile Legends dengan Skill Komplit

Berdasarkan informasi dari Gizmochina, dalam wawancanya dengan Xinhua, Lei Jun mengungkap kalau jaringan 5G ini nanti akan mengubah industri melalui layanan seperti konferensi video 4K/8K, cloud gaming dan juga auto-pilot.

Terungkap! Ternyata Ini HP Xiaomi Paling Favorit Lei Jun
Copyright ©Reuters

Dan untuk menerapkan sederet tren ini, maka Xiaomi dan juga anak perusahaannya Redmi lebih sering merilis sederet ponsel dengan dukungan jaringan 5G yang menyasak berbagai segmen pasar. Mulai dari kelas menengah hingga premium sudah disediakan.

Baca Juga: Unik! Ini 4 Hero Langganan Banned di Rank Atas Mobile Legends

Lalu sang vendor pesaing Vivo ini juga telah memberikan subsidi sebesar 250 juta Yuan terhadap pabrik untuk meningkatkan produksi Smartphone dengan dukungan jaringan 5G. Ini bertujuan agar pihaknya memiliki sumber yang cukup untuk perkembangan Smartphone 5G, dan pada akhir tahun 2020 nanti akan menghentikan ponsel 4G juga.

Disamping itu, Xiaomi juga bakalan fokus dalam pengembangan produk baru dengan teknologi terbaru juga perangkat Internet of Things (IoT). Nantinya mereka akan menjalin kerjasama dengan pemerintah China guna mengembangkan sistem peringatan bencana yang mengandalkan teknologi 5G.

Dan paling menarik yakni, Xiaomi telah mulai pra-reset untuk pengembangan jaringan 5G ini. Dimana raksasa teknologi tersebut juga akan melakukan pengembangan teknologi satelit internet. Mereka berharap pengembangan ini bisa membuahkan hasil, sehingga produk canggih buatannya mendatang lebih menarik dan mencolok daripada pesaing.

baca juga: 4 Smartphone Murah Rp 1 Jutaan yang Nyaman Dipakai Seharian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.