Google Gercep Tangani Rating TikTok yang Tiba-Tiba Merosot Drastis

0
478
TikTok
Copyright ©jatimnet

Google Hapus Jutaan Komentar Negatif

Oketekno – Mungkin dalam beberapa waktu terakhir ini memang platform TikTok sangat populer, dan banyak orang yang mulai tertarik mencobanya. Apalagi pada saat masa di rumah aja kemarin, dimana untuk menuangkan rasa bosannya, aplikasi video pendek ini menjadi solusi yang tepat.

Akan tetapi kemarin secara mengejutkan rating aplikasi ini di layanan Google Play Store merosot drastis. Bagaimana tidak, hanya dalam waktu semalam saja, rating yang awalnya berada pada angka 4,5 dari 5 bintang, mendadak menjadi 1,2 bintang.

Baca Juga: Beberapa Hal Menarik Soal iPhone SE 2020 yang Harus Kamu Tau

Berkaitan dengan hal berikut, pihak Google pun langsung gerak cepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi. Dimana pihaknya langsung menghapus jutaan ulasan negatif yang menyebabkan aplikasi populer ini mendapatkan rating buruk. Dan ternyata ada alasan dibalik penurunan ini, sekaligus merupakan aksi protes pada platform.

TikTok Apps
TikTok Apps; Copyright©TechSpot

Sebelumnya ada masalah dimana kreator TikTok asal India bernama Fazial Siddiqui mengunggah video menyiramkan cairan asam ke wajah seorang perempuan. Meski ini sekedar prank, akan tetapi aksi ini jelas tidak baik dan malah mendapatkan kritikan keras dari pada netizen, dan mendorong kreator untuk meminta maaf serta menghapus videonya.

Baca Juga: Unik! Ini 4 Hero Langganan Banned di Rank Atas Mobile Legends

“Sebagai influencer sosial media, saya menyadari tanggung jawab saya dan meminta maaf kepada siapa pun yang tersinggung oleh video,” begitulah keterangan Faizal sebagaimana dilansir dari BBC. Dan meski video sudah dihapus, akan tetapi masih ada efek buruk pada rating aplikasi ini di Google Play Store.

Berkaitan dengan hal demikian, pihak TikTok juga ikut berkomentar, dimana mengungkap kalau “Sesuai kebijakan, kami tidak mengizinkan konten yang membahayakan keselamatan orang lain, mempromosikan kerusakan fisik, atau mengglorifikasi kekerasan terhadap perempuan. Perilaku tersebut melanggar pedoman kami dan kami telah menghapus konten, menangguhkan akun, dan bekerja dengan lembaga penegak hukum sebagaimana mestinya.”

Dan Google juga mengatakan kalau pihaknya sudah mengambil tindakan kolektif, dimana berbagai macam ulasan negatif pada aplikasi TikTok ini tidak berasal dari orang yang unik sepenuhnya, karena banyak akun palsu yang digunakan untuk memperkuat protes mereka.

baca juga: Sederet Smartphone Murah RAM 6GB Harga Rp 1 – 2 Jutaan Doang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.