Facebook Perbanyak Akun Verifikasi, Ini Tujuannya!

0
354
Waspada, Like Berita Hoax di Facebook Bakal Dibuat Malu Begini
Copyright ©IFEX

Facebook Mulai Verifikasi Akun Viral Semuanya

Oketekno – Banyak platform internet termasuk Facebook sekarang ini sudah mulai menerapkan sistem verifikasi, dimana ini bertujuan untuk menunjukkan kepada pengguna lain bahwasanya itu merupakan akun asli dan cukup bisa dipercaya terkait kualitas konten ataupun produk yang ditawarkan.

Dan belum lama ini ada informasi yang mengatakan kalau raksasa sosial media asal Amerika Serikat ini telah memperbanyak akun verifikasinya. Dimana kini ditujukan untuk identitas akun yang viral, itu bertujuan untuk memastikan pengguna tidak mendapatkan informasi viral tersebut dari akun palsu.

Baca Juga: OPPO A92 dan 4 HP Lainnya Ini Masih Banjir Promo Setelah Lebaran

Sehingga pengguna lain akan lebih banyak mendapati unggahan otentik dari orang, bukan dari bot ataupun pengguna nyata yang secara sengaja menyembunyikan identitas diri mereka. Perubahan berikut mengikuti langkah yang sama pada dua tahun silam, yang mana induk WhatsApp ini mengharuskan pemilik halaman viral mengungkap identitas juga lokasi mereka.

Verifikasi Akun
Copyright ©Engadget

Sebagaimana dilansir dari The Verge, untuk akun di jejaring sosial yang memperlihatkan perilaku tidak autentik, dan postingannya secara terus menerus viral di jagat maya, nantinya akan diminta mengisi formulir ID.

Baca Juga: Facebook Rilis Aplikasi Baru Lagi Bernama CatchUp, Apa Itu?

Dan kalau memang ID yang diisikan tidak cocok dengan identitas akun atau kalau pengguna menolak verifikasi, nantinya unggahan yang berasal dari akun tersebut akan dibatasi penayangannya pada lini masa pengguna lain.

Kalau memang pengguna mencurigakan ini juga menjadi admin dalam sebuah Facebook Page, nantinya pengguna ini juga akan dilarang menggunakan halamannya lagi. Ini mendorong perusahaan untuk menggunakan identitas asli mereka guna memperbaiki kualitas platform FB tersebut.

Sudah jelas memang, dimana tujuan dari diberlakukannya sistem verifikasi yang lebih luas dan ketat ini untuk membuat postingan yang ada di platform Facebook bisa lebih berkualitas lagi. Kalaupun memang ada berita tidak benar, memang sistem akan mendeteksinya, namun itu tidak bisa sepenuhnya teratasi, karena terkadang masih ada saja yang lolos. Namun dengan begini, mereka akan ketahuan lebih cepat tentunya kalau menyebar berita kebohongan.

baca juga: Sederet Smartphone Murah RAM 6GB Harga Rp 1 – 2 Jutaan Doang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.