Keren, 3 Fitur Menarik Ini Cuman Ada di Aplikasi WhatsApp Versi iOS

0
630
Tips Memaksimalkan Penggunaan WhatsApp Saat Kerja di Rumah
Copyright ©Yeni Asir

Aplikasi WhatsApp di iOS Punya 3 Fitur Menarik Ini

Oketekno – Memang sih berasal dari developer yang sama, akan tetapi kemampuan dari sistem pendukungnya membuat fungsi dari aplikasi WhatsApp bisa jadi beragam, seperti yang ada pada platform Android ataupun iOS misalnya.

Ada banyak kesamaan yang ada di kedua versi ini, karena anak perusahaan Facebook tersebut tidak ingin pilih kasih sehingga menimbulkan perpecahan. Tapi melalui bantuan sistem operasi iOS, bisa membuat 3 fungsi ini menjadi lebih spesial. Penasaran kan? Yuk, langsung saja simak pembahasan berikut.

Baca Juga: Sederet Smartphone Murah RAM 6GB Harga Rp 1 – 2 Jutaan Doang!

  1. Menambahkan Obrolan ke Beranda

Melalui fitur ini membuat pengguna bisa lebih mudah dalam menuju kontak tertentu dan menjalin komunikasi bersama orang tersebut. Caranya yakni buka aplikasi Shortcuts, dan buat Shortcuts>> klik Add Action dan cari Send Message via WhatsApp>> tambahkan kontak yang ingin dihubungi.

  1. Cara Menjadwalkan Pesan

Di perangkat Android sebenarnya ada, akan tetapi dengan aplikasi pembantu yang tidak sama. Untuk menjadwalkan pesan di platform iOS ini, kalian bisa dapatkan aplikasi Shortcuts di App Store>> pilih tab Automation dan klik Creat Personal Automation>> klik Time of Day dan atur tanggal serta waktu pengiriman pesan otomatisnya.

Setelah itu klik Add Action>> masukkan pesan pada tab Text>> klik ikon plus dan cari aplikasi WhatsApp>> pilih penerimanya>> kalian akan mendapatkan notifikasi pengiriman pesan tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Mengirimkan Pesan Terjadwal di WhatsApp Android dan iOS

  1. Minta Siri Membacakan Pesan

Dan kali ini benar-benar hanya ada di perangkat berbasis iOS, karena memang Siri cuman ada di perangkat iPhone dan ekosistem Apple lainnya, dan kemampuannya sedikit berbeda ketimbang Google Assistant.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pertama kalian bisa buka Pengaturan terlebih dahulu>> cari Siri>> aktifkan Siri dengan Use with Ask Siri. Dengan demikian, kalian nantinya akan dibacakan pesan yang masuk ketika pengguna memintanya.

Itulah ketiga fitur yang bisa didapatkan di aplikasi WhatsApp versi iOS, dan mungkin ada juga di Android namun dengan cara dan bantuan aplikasi berbeda. Selamat mencoba.

baca juga: Realme X50 Pro Player dengan Spek Lebih Gahar Resmi Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.