Dapatkan Respon Positif, YouTube Hadirkan Fitur Baru Ini di Seluruh Layanannya

0
463
Video Hoax YouTUbe
Copyright ©Unsplash

Platform YouTube Tawarkan Pembaruan Fitur yang Menarik

Oketekno – Fitur chapter pada sebuah video berdurasi panjang sebenarnya sudah dilakukan uji coba sejak beberapa bulan terakhir ini. Dikarenakan respon positif yang didapatkan oleh YouTube, maka pada akhirnya platform ini telah menawarkannya di seluruh platform, mulai website hingga mobile.

Biasanya atau sebelum ada fitur tersebut, para konten kreator memberikan tautan link yang menuju ke part tertentu. Ini bertujuan untuk membuat pengguna agar bisa lebih nyaman aja dan langsung menuju pembahasan utamanya, sehingga tidak akan memakan kuota besar untuk menjelajahinya dari awal.

Baca Juga: Realme X50 Pro Player dengan Spek Lebih Gahar Resmi Dirilis

Nah, melalui fitur chapter ini nanti kreator akan lebih mudah lagi melakukan pembagian video, begitu juga dengan pengguna yang jelas akan mendapatkan konten langsung tepat sasaran daripada thumbnail atau judul yang telah dibaca, atau mungkin menuju langkah paling sulit dalam melakukan suatu hal.

YouTube Chapter
Copyright ©Twitter; Source: https://twitter.com/YouTube/status/1266051626562990082

Dikarenakan selama masa uji coba kemarin mendapatkan respon yang baik dari para penguji, pada akhirnya kini pihak YouTube telah memutuskan untuk menawarkan fitur ini secara permanen, dan pengguna lebih banyak lagi pada platform website juga memperbarui aplikasi mereka yang ada di Android, iOS ataupun OS lainnya yang mendukung.

Baca Juga: Xiaomi Hadirkan Duo Smartphone 5G Murah Rp 3 Jutaan

Untuk fitur Chapter ini nantinya akan terlihat pada bagian bawah pemutar video dengan bentuk garis-garis patah, yang mana akan disertai dengan tanda waktu yang bisa di klik oleh penonton untuk menuju ke part tertentu.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Ubergizmo, fitur ini nantinya juga belum tentu ada di setiap video, dikarenakan youtuber harus memasukkannya secara manual dan itu tergantung dari keinginan dan kemauan mereka untuk menghadirkannya atau tidak.

Tidak otomatis seperti melakukan blur terhadap wajah seseorang, iklan auto, atau mungkin beberapa fitur lainnya. Namun bagi konten kreator YouTube tentu ini bukanlah hal yang sulit, karena mereka jelas sudah hafal terkait durasi dan pembagiannya selama proses editing, sehingga menentukan durasi untuk langsung menuju pokok masalah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

baca juga: Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Samsung Galaxy M11 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.