Twitter Hadirkan 2 Fitur Baru Postingan Terjadwal

0
361
Twitter
Copyright ©Reuters

Ada 2 Fitur Baru di Twitter

Oketekno – Dikarenakan semakin ketatnya persaingan, jelas saja setiap platform menginginkan layananya terus berkembang seiring berjalannya waktu agar bisa mengejar layanan lain yang masih ada di depannya, seperti platform Twitter ini misalnya.

Belum lama ini sosial media berlogo burung biru ini telah meluncurkan fitur baru lainnya yang memungkinkan pengguna bisa lebih mudah lagi mengunggah postingan. Pertama ada fitur Tweet Draft, dimana fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan sementara postingannya yang masih belum kelar untuk ditulis.

Baca Juga: Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Samsung Galaxy M11 di Indonesia

Jadi, pengguna masih bisa langsung meneruskan tulisan sebelumnya tanpa takut terhapus meski sudah keluar aplikasi sekalipun. Caranya mudah, dimana pengguna bisa klik tanda ‘X’ di pojok kiri atas dan pilih ‘Simpan’, nanti akan ada pilihan untuk memastikan tweet yang belum selesai ini mau disimpang atau dibuang saja.

Twitter Draft
Copyright ©Digital Information World

Sedangkan untuk melakukan editing alias meneruskan postingan sebelumnya, pengguna cukup memilih Tweet tidak terkirim, dan nanti kalian akan mendapatkan seluruh draft yang sudah dibuat pada Twitter. Fitur ini sudah berlaku di website ataupun aplikasi mobile, akan tetapi sayang masih belum sinkron, atau dengan kata lain draft di website tidak bisa diteruskan di aplikasi.

Baca Juga: Samsung Rilis Chipset 5G Baru Tandingan Snapdragon 765G

Fitur lainnya bernama Schedule Tweets dimana ini memungkinkan pengguna mengunggah postingan pada waktu yang tidak memungkinkan. Misal pada saat pukul 12 malam, dimana pengguna sering kali sudah tidur pada saat jam tersebut.

Bukan cuman pada hari itu, melainkan juga bisa menentukan tanggal dan waktu untuk mengunggah postingan tersebut. Bahkan pengguna bisa menjadwalkan kicauan hingga 18 bulan mendatang, dan bisa mengatur beberapa jadwal tweets sekaligus. Begitulah info yang didapat dari PhoneArena.

Jelas saja fitur ini akan berguna banget, terutama bagi para pengguna Twitter yang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis, seleb, hingga tokoh pemerintahan ataupun dunia. Mungkin kalian juga demikian, tertarik mencobanya?

baca juga: Inikah Pertanda Honor Mulai Hengkang dari Huawei?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.