Makin Ketat Tandingi Twitter, Facebook Hadirkan Aplikasi Interaktif

0
258
Facebook Twitter
Copyright ©betanews

Facebook Rilis Aplikasi Baru

Oketekno – Sebagai platform yang bersaing dalam bisnis sosial media, Facebook bersaing ketat dengan layanan Twitter dalam berbagai macam hal. Dan untuk menandinginya agar posisi lebih kuat, perusahaan dibawah pimpinan Mark Z ini telah menawarkan aplikasi baru.

Aplikasi terbarunya ini menawarkan pengalaman obrolan interaktif ketika warganet menyaksikan siaran langsung melalui aplikasi Venue. Aplikasi tersebut dikembangkan oleh tim Eksperimen Produk Baru (NPE) R&D Facebook. Nantinya aplikasi ini akan menayangkan acara balap mobil NASCAR sebagai tayangan pertamanya.

Baca Juga: Facebook Tawarkan Fitur Baru di Messenger Untuk Scammer

Berdasarkan informasi yang dilansir dari The Verge, untuk aplikasi ini menjadi salah satu usaha induk perusahaan WhatsApp tersebut melengserkan Twitter. Dimana pesaingnya ini sering kali digunakan sebagai alat mengobrol bersama orang lain ketika menonton acara siaran langsung.

Facebook Venue
Copyright ©npe.fb.com

Untuk platform Twitter ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk bergabung dalam percakapan dengan mengirimkan cuitan beserta tagar terkait topik serupa. Sedangkan Venue dari Facebook ini sendiri katanya akan menawarkan pengalaman yang lebih baru.

Komentar nantinya bakal datang dari komentator terpilih, seperti jurnalis atau atlet (siaran olahraga). Sedangkan partisipan publik akan lebih terfokus pada percakapan atau mungkin akan diajak ngobrol dalam kondisi tertentu.

Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Rilis dengan Kemampuan Zoom Hingga 60X

Dan sebagai mempermudah penonton untuk fokus pada satu layar saja, maka mereka nanti akan mendapatkan pemberitahuan melalui aplikasi saat acara baru, sehingga mereka bisa turut berinteraksi dalam tayangan tersebut.

Fitur ini dinamakan “Momen”, dan dijelaskan kalau pemberitahuan tersebut akan ada setiap kali penyiar Venue meminta pendapat terkait momen berkesan atau hal menarik sepanjang acara tadi. Sehingga penonton terasa lebih terbawa dalam acara tersebut.

Kabarnya sekarang ini Facebook sudah menawarkan aplikasi Venue ini untuk pengguna platform Android ataupun iOS. Akan tetapi tidak turut dijelaskan negara mana saja yang kebagian, mungkin hanya sebatas di Amerika Serikat saja sementara waktu ini.

baca juga: Xiaomi Hadirkan Duo Smartphone 5G Murah Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.