Waspada! Cuman Karena Pasang Wallpaper Ini Bisa Buat HP Android Langsung Hang

0
491
HP Android Keyboard rusak
Copyright©Kim Komando

HP Android Bisa Langsung Hang Saat Pasang Wallpaper Ini

Oketekno – Kali ini pada pengguna HP Android harap lebih waspada lagi saat menggunakan wallpaper, dikarenakan akun Ice Universe telah memberikan peringatan terhadap pengguna, bahwa untuk tidak memasang wallpaper berbahaya yang bisa buat perangkat langsung hang.

“AWAS!!! Jangan pernah mengatur foto ini sebagai wallpaper, terutama untuk pengguna ponsel Samsung! Ini akan menyebabkan ponsel nge-hang! Jangan coba! Jika seseorang mengirimi gambar ini, abaikan saja,” begitulah sekiranya arti dari postingan Twitter @UniverseIce.

Baca Juga: Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Samsung Galaxy M11 di Indonesia

Dan ketika dicoba memang benar demikian, sebagaimana dikutip dari ANTARANEWS ketika melakukan uji coba ini melalui Samsung Galaxy A31. Sesaat setelah dipasang wallpaper tersebut, ponsel menjadi semakin gelap, akan tetapi untuk perangkatnya sendiri diketahui masih hidup. Untuk bar bagian atas seperti baterai, jaringan dan status, terkadang terlihat.

Danger Wallpaper
Copyright ©Twitter

Kemudian perangkat baru mati dan melakukan restart dengan sendirinya berulang kali. Kemudian tidak lama kemudian muncul tulisan “Android Recovery” dimana juga muncul kode program yang memberikan informasi kalau HP Android pengguna tidak lagi bisa berjalan normal. Diikuti dengan intruksi untuk memulihkan perangkat.

Baca Juga: Samsung Rilis Chipset 5G Baru Tandingan Snapdragon 765G

Untuk mengembalikan perangkat normal lagi, dicoba melakukan “Erase app data” dan karena tidak bisa menggunakan touchscreen, maka harus menggunakan tombol volume untuk mengarahkan pilihannya. Namun perangkat langsung berada dalam mode aman alias safe mode, kemudian ada pesan berikut.

Hang
Copyright ©ANTARA

“Ponsel dimulai dalam mode aman. Ada masalah yang membuat ponsel tidak dapat dimulai secara normal. Ponsel anda harus direset pabrik agar dapat keluar dari mode aman. Anda bisa menggunakan mode aman untuk mencadangkan data ke komputer atau kartu SD sebelum melakukan reset.”

Oleh karenanya jangan pernah mencoba hal berikut atau memasang wallpaper ini pada HP Android kalian, apalagi pada perangkat utama. Dikarenakan kalau sudah begini, tidak ada jalan lain kecuali menghapus data yang ada, untuk melenyapkan wallpaper yang sudah dipasang kita tadi.

baca juga: Vivo Y70s Rilis Perdana Pakai Chip 5G Terbaru Samsung, Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.