Penyimpanan Cloud WhatsApp Bakal Lebih Aman Lagi Nanti

0
256
WhatsApp Terblokir
WhatsApp Terblokir; Copyright©Grid

Layanan Cloud Bakal Terlindungi Juga

Oketekno – Seperti yang diketahui bahwa sebagai layanan komunikasi pengguna, pihak WhatsApp telah menjamin keamanan privasi setiap pengguna, dengan menawarkan sistem enkripsi end-to-end agar tidak ada yang mengintip percakapan atau segala bentuk komunikasi kalian dari pihak ketiga, termasuk developer sekalipun.

Akan tetapi itu masih sebatas percakapan yang ada pada perangkat saja, ketika dilakukan pencadangan di penyimpanan awan, tidak ada lagi enkripsi yang disertakan. Sehingga kalau memang akun backup pengguna rawan, tentu ini akan menjadi masalah karena pihak lain bisa mengintip ke dalamnya.

Baca Juga: Vivo Y70s Rilis Perdana Pakai Chip 5G Terbaru Samsung, Harganya!

Namun kedepan Facebook selaku induk perusahaan akan mengusahakan yang terbaik dalam menawarkan sistem keamanan pada platform-nya. Dengan cara menawarkan sistem keamanan berlapis ketika pada perangkat ataupun sudah berada di layanan cloud seperti Google Drive ataupun iCloud.

Cadangkan WhatsApp
Copyright©Istimewa

Sebagaimana informasi yang dilansir dari WABetaInfo, selaku pembocor seputar pembaruan dari aplikasi WhatsApp. Telah memberikan lebih jelas lagi terkait kedatangan fitur keamanan pada layanan penyimpanan awan yang digunakan sebagai pencadangan percakapan W.A pengguna.

Baca Juga: Aplikasi Android Pesaing iMessage Ini Bakal Lebih Aman?

Untuk fitur keamanan ini sudah tersedia pada aplikasi versi beta pada perangkat berbasis iOS, dan rencananya bakalan digulirkan dalam waktu dekat. Dengan demikian, seluruh pengguna perangkat iPhone bisa mendapatkan keamanan yang lebih baik untuk percakapannya.

Selain itu, dikatakan juga kalau pesaing Telegram ini nantinya akan menawarkan fitur enkripsi untuk riwayat percakapan yang ada di iCloud juga termasuk media yang ada di dalamnya. Dan sementara waktu memang masih sebatas platform iOS saja, namun kedepan jelas bakalan hadir untuk pengguna berbasis Android juga.

Disamping itu, WhatsApp sendiri sudah mengatakan kalau data yang dicadangkan di layanan cloud ini tidak dilindungi. Akan tetapi banyak pengguna tidak sadar akan hal tersebut, sehingga peretasan masih cukup marak terjadi pada setiap penggunanya.

baca juga: Inikah Pertanda Honor Mulai Hengkang dari Huawei?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.