Perilisan Android 11 Tertunda, Inikah Masalahnya?

0
254
Versi Baru Developer Android 11 Sudah Bisa Diunduh
Copyright ©Android Developer

Google Tunda Perilisan Android 11

Oketekno – Perusahaan Google sudah sangat dekat dengan waktu perilisan sistem operasi terbarunya bernama Android 11. Berbagai macam bocoran terkait OS terbaru ini juga sudah banyak muncul di jagat maya, dan kabarnya akan dirilis pada bulan Mei kemarin.

Akan tetapi lantaran masalah COVID-19 tidak memungkinkan perusahaan meluncurkan sistem operasi terbarunya itu, dan pada akhirnya mengalami penundaan. Karena masih kurang aman kondisinya, pada akhirnya perusahaan memutuskan memperkenalkan OS barunya ini secara virtual pada hari Rabu besok.

Baca Juga: Ada Tanda Kehadiran Samsung Galaxy Fold 2 Dua Bulan Lagi

Namun sayang, acara dengan tagline “What’s new in Android” dan juga “All things privacy in Android 11” ini telah mengalami penundaan kembali. Dan hal ini diduga berkaitan dengan kerusuhan yang telah dipicu oleh peristiwa kematian George Floyd di Minneasota, AS.

Penundaan Android 11
Copyright ©Twitter

Akan tetapi berdasarkan keterangan resmi dari pihak developers, tidak disebutkan secara jelas alasan penundaan ini. Melalui akun Twitter bernama @AndroidDev, disebutkan kalau waktu untuk perkenalan Android 11 ini masih belum tepat.

Baca Juga: Twitter Hadirkan 2 Fitur Baru Postingan Terjadwal

“Kami menunda acara 3 Juni dan peluncuran beta (Android 11). Kami akan memberi tahu lebih lanjut tentang Android 11 dalam waktu dekat,” begitulah kurang lebih keterangan yang disampaikan oleh akun Android Developers.

Sekilas tentang kerusuhan tersebut, dimana warga AS telah tumpah ke jalanan untuk melakukan protes terhadap kematian George Floyd, dimana pria kulit hitam tersebut telah tewas di tangan seorang oknum kepolisian yang melakukan kekerasan terhadapnya di Minneasota.

Dan video aksi kekerasan ini pun viral sehingga telah memicu kemarahan di berbagai negara bagian. Dan kematian Floyd ini telah memunculkan isu rasisme yang kuat di AS, sehingga membuat sebagian besar kalangan turut bersimpati terhadapnya, mulai dari kalangan selebriti, politisi, hingga influencer gadget juga.

Sebagaimana dilansir dari Cnet, awalnya acara perilisan Android 11 ini nantinya akan dihadiri oleh Vice President of Engineering Android, Dave Burke juga Director of Product Management, Stephanie Cuthbertson sebagai pembicaranya. Untuk lebih detailnya, kita nantikan perilisannya segera.

baca juga: Dapatkan Respon Positif, YouTube Hadirkan Fitur Baru Ini di Seluruh Layanannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.