Zoom Paksa Penggunanya Untuk Lakukan Pembaruan

0
299
Diandalkan Banyak Orang, Zoom Malah Akui Punya Celah Keamanan
Copyright ©Silicon Republic

Zoom Tawarkan Pembaruan yang Lebih Aman

Oketekno – Karena adanya himbauan untuk melakukan hampir semua hal dari rumah saja, untuk layanan video conference Zoom telah mendapatkan peningkatan popularitas yang luar biasa. Namun sayang, ketika tengah berada di puncak daun ada masalah privasi yang menjadikan platformnya mengalami penurunan kepercayaan.

Untuk mengatasi hal demikian, berbagai macam pembaruan telah digulirkan. Dimana salah satunya seperti yang belum lama ini dirils, setiap pengguna diharuskan untuk memperbarui aplikasinya. Dan kalau tidak memperbarui, maka pengguna tidak bisa lagi menikmati layanan video conference lagi.

Baca Juga: Keren, 3 Fitur Menarik Ini Cuman Ada di Aplikasi WhatsApp Versi iOS

Pada blog resmi perusahaan, dijelaskan kalau pengguna harus memperbarui aplikasinya ke versi 5.0 atau yang paling baru. Cuman versi itu saja yang bisa melakukan panggilan video, dan dalam update ini ada beberapa pembaruan yang ditawarkan.

Zoom
Copyright ©DW News
  1. Enkripsi AES 256-bit GCM

Dimana melalui sistem enkripsi ini, pengguna bisa mendapatkan keamanan lebih baik terhadap data penggunanya. Untuk sistem keamanan ini cuman bisa didapatkan pada aplikasi versi 5.0 ke atas saja, karena memang versi sebelumnya tidak lagi bisa dipakai.

  1. Laporkan Pengguna

Kemudian ada juga fitur yang memungkinkan pengguna bisa melaporkan pengguna lainnya yang telah melakukan pelanggaran. Untuk tombol ini sendiri akan diaktifkan secara default ketika rapat berlangsung.

Baca Juga: Facebook Perbanyak Akun Verifikasi, Ini Tujuannya!

  1. Ikon Enkripsi Baru

Bukan cuman mendapatkan sistem enkripsi baru saja, melainkan pengguna juga akan mendapati tombol enkripsi GCM baru berbentuk perisai hijau di sebelah kiri atas jendela Zoom Meeting. Ketika tombol ini di klik, maka akan diarahkan ke halaman statistik untuk melihat detail enkripsi tambahan.

  1. Peningkatan Informasi Pusat Data

Melalui fitur ini nantinya host rapat bisa memilih wilayah pusat data pada saat menjadwalkan rapat dan webinar. Disamping itu, pengguna juga bisa menunjukkan pusat data (server) mana yang terhubung dengan mereka melalui ikon di kiri atas jendela Zoom.

  1. Peningkatan Sistem Join dan Leave

Fitur ini bisa membantu pengguna dalam bergabung ataupun meninggalkan rapat lebih mudah dan aman lagi.

Kurang lebih itulah beberapa pembaruan yang ditawarkan oleh aplikasi Zoom pada versi terbaru kemarin yang wajib kalian dapatkan kalau ingin masih menggunakannya.

baca juga: Induk Rockstar Mulai Kasih Kode Kehadiran GTA 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.