Yuk Cek Kesehatan Mental Kalian Lewat Survei di Pencarian Google Ini

0
338
aplikasi google
Copyright©AyoBandung

Mesin Pencarian Google Tawarkan Survei Kesehatan Mental

Oketekno – Dalam beberapa bulan terakhir ini memang permasalahan global sedang tidak baik, dikarenakan memang adanya infeksi virus corona yang menyebar luas hingga ke seluruh Negara. Pihak Google telah ikut serta membantu masyarakat luas dalam menenangkan dirinya.

Selama masa karantina beberapa waktu belakangan ini, menjadikan mereka jelas akan mengalami gangguan mental kalau tidak mendapatkan suatu hiburan yang tepat. Disebutkan kalau di Amerika Serikat saja ada 48 juta orang dewasa yang mengalami kehidupan dengan gangguan kecemasan.

Baca Juga: Samsung Rilis Chipset 5G Baru Tandingan Snapdragon 765G

Dan melalui mesin pencariannya kini pihak Google telah menawarkan kuesioner Generalized Anxiety Disorder-7 (GAD-7) dari rumah untuk masyarakat luas, khususnya Amerika Serikat. Ketika pengguna nanti mencari informasi terkait kecemasan, maka mereka akan melihat survei dalam 7 pertanyaan.

Cek Kesehatan Mental
Copyright ©Istimewa

Untuk survei ini sendiri bukanlah sembarangan, karena sudah divalidasi secara klinik yang mencakup beberapa pertanyaan yang mungkin sering ditanyakan oleh petugas kesehatan terhadap pasien. Survei yang ditawarkan Google dalam mesin pencariannya ini dirancang untuk memberikan perspektif kepada masyarakat yang merasakan kecemasan terkait gejalanya dibanding orang lain.

Baca Juga: Sudah Bisa Dibeli, Segini Harga Samsung Galaxy M11 di Indonesia

Selain itu nantinya panel pengetahuan juga akan menampilkan informasi soal gejala dan perawatan terkait kecemasan ini. Induk perusahaan YouTube ini telah menjalin kerjasama dengan Alliance on Mental Illness (NAMI), yang merupakan salah satu organisasi kesehatan mental terbesar di AS.

Organisasi ini telah menjelaskan kalau mesin pencari tersebut tidak akan mengumpulkan atau membagikan salah satu kuesioner yang telah diisi oleh seseorang. Dan ini merupakan kerjasamanya yang ketiga dalam memberikan pengguna akses ke informasi juga dukungannya.

Disamping itu, pengguna juga akan menemukan kuisioner yang telah dirancang untuk membantu para penderita depresi atau PTSD. Bukan cuman bersama Google saja, melainkan survei ini juga akan menggandeng perusahaan lain seperti Snapchat juga Facebook.

baca juga: Xiaomi Hadirkan Duo Smartphone 5G Murah Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.