Game Untuk PS5 Tidak Akan Bisa Dimainkan di PS4?

0
300
PS5
Copyright ©What Hi-Fi?

PS4 Tidak Bisa Jalankan Game dari PS5

Oketekno – Perlu diketahui bahwa kebanyakan developer game akan menawarkan permainan baru untuk konsol baru yang juga akan tersedia untuk konsol game generasi sebelumnya. Ini bertujuan agar mereka tidak ketinggalan jauh atau mungkin bisa melakukan transisi dengan baik, sehingga tidak ada perbedaan jauh terkait gaya permainannya.

Akan tetapi sepertinya hal tersebut tidak didukung oleh pihak SONY terhadap konsol terbarunya bernama PS5. Disebutkan kalau strategi untuk membuat permainan baru yang bisa dijalankan di perangkat generasi lama tidak akan digunakan lagi.

Baca Juga: Asyik! Rockstar Bagi-Bagi Duit Untuk Pemain Game GTA Online

“Kami selalu mengatakan bahwa kami percaya pada generasi. Kami percaya bahwa ketika Anda bersusah payah menciptakan konsol generasi berikutnya, itu harus mencakup dan manfaat yang tidak termasuk generasi sebelumnya,” kurang lebih seperti itulah keterangan dari CEO SONY Interactive Entertainment, Jim Ryan dilansir dari Ubergizmo.

PS5
Copyright ©Notebookcheck

Disebutkan kalau developer diharapkan lebih terfokus saja pada perangkat yang baru, untuk menciptakan sebuah permainan yang benar-benar memanfaatkan fitur baru yang ada pada PS5 mendatang. Jelas ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih seru dan memuaskan bagi seluruh penikmat game.

Baca Juga: 4 Penyebab Smartphone Ngelag Saat Main Game

Akan tetapi Ryan juga menyadari kalau langkah itu sepertinya bakalan mengecewakan banyak gamers PS4. Namun ia menjelaskan kalau mereka sudah berencana untuk beralih ke PlayStation 5, hal demikian bukan menjadi masalah yang besar.

Dan kalau dibandingkan dengan Microsoft, bisa dikatakan SONY memiliki langkah berbeda, karena raksasa software tersebut telah berjanji bahwa setidaknya untuk dua tahun pertama, game Xbox Series X untuk generasi pertama juga bakalan tersedia di Xbox One.

Disamping itu, Ryan belum lama ini juga telah memberikan kode kalau PS5 tidak akan dijual dengan harga murahan. Dengan sederet fitur canggih di dalamnya, juga dukungan game dengan grafis luar biasa kedepannya, wajar kalau PS5 sudah masuk segmen premium yang sesungguhnya.

baca juga: Game Balap Mobil Rally DiRT Series Terbaru Punya Sesuatu yang Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.