Karyawan Facebook Pada Protes Karena Mark Z X Trump

0
191
Facebook
Copyright ©Pikiran Rakyat

Facebook Dinilai Kurang Tepat Mengambil Tindakan

Oketekno – Presiden Amerika Serikat yang biasa dikenal dengan Trump memang dinilai suka bertindak seenaknya, meski pada dasarnya ada alasan dibalik setiap keputusan yang diberikan. Akan tetapi beberapa kali ujaran dan keputusannya tidak sejalan dengan apa yang ada di pemikiran masyarakat luas, tidak terkecuali karyawan Facebook.

Bahkan mereka telah melayangkan kritikan terhadap petinggi perusahaannya, Mark Zuckerberg lantaran tidak menghapus unggahan Presiden AS terkait demonstrasi atas kematian George Floyd. Malahan memuji langkah yang sudah diambil oleh pesaingnya, Twitter.

Baca Juga: OPPO A92 dan 4 HP Lainnya Ini Masih Banjir Promo Setelah Lebaran

Sebagaimana dilansir dari Reuters, diketahui ada 3 dari 7 pegawai yang melayangkan kritikan tersebut secara terbuka menjabat sebagai manajer senior. “Mark salah, dan saya akan berusaha keras untuk mengubah pikirannya,” begitulah keterangan Ryan Freitas.

Kekuasaan Mark Z
Copyright ©Investor

Kemudian, ia selaku Direktur Desain Produk untuk News Feed Facebook ini mengatakan kalau sudah mengajak lebih 50 orang untuk mendorong adanya perubahan atas kebijakan perusahaan. dan Jason Toff sebagai manajemen produk juga telah ikut serta dalam sisi mengkritik.

Baca Juga: Google Gercep Tangani Rating TikTok yang Tiba-Tiba Merosot Drastis

Selain itu, Toff sendiri juga telah menggalang dana untuk bantuan pengunjuk rasa di Minnesota. Berkaitan dengan hal ini, Mark Zuckerberg lewat unggahan di sosial media buatannya sendiri telah mengungkap jika akan menyumbang sebesar US$ 10 juta untuk keadilan sosial.

Akan tetapi masalah kritikan dari para pegawai tersebut masih belum ditanggapi. “Saya tidak tahu harus berbuat apa, tetapi saya tahu, tidak melakukan apa-apa tak dapat diterima. Saya karyawan Facebook yang sepenuhnya tidak setuju dengan keputusan Mark untuk tidak melakukan apa-apa tentang kebijakan Trump baru-baru ini, yang jelas memicu kekerasan,” begitulah keterangan dari Jason Stirman yang juga merupakan desain manager.

Disamping itu, beberapa karyawan lain juga sudah menyampaikan kritikan ini secara internal terhadap petinggi Facebook, akan tetapi terbukti belum berhasil dan seolah tidak direspon/ dikabulkan sama sekali.

baca juga: Induk Rockstar Mulai Kasih Kode Kehadiran GTA 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.