Biar Nggak Dibajak, Cara Hapus Akun WhatsApp Permanen Android dan iOS

0
304
Cara Menghapus Akun WhatsApp
Copyright ©Grid

Trik Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini memang tengah marak kejadian pembajakan melalui platform perpesanan populer WhatsApp. Memang sih hal semacam ini sudah terjadi sejak lama, akan tetapi kemarin semakin marak saja.

Dan kalau memang benar demikian, alangkah lebih baik kalian memblokir nomor terlebih dahulu secara permanen di Android ataupun iOS agar tidak digunakan oleh orang lain. Meski pada dasarnya nomor perdana kalian sudah diaktifkan lagi oleh operator dan dipakai orang lain sekalipun, akun WA tetap tidak bisa dipulihkan lagi.

Baca Juga: Induk Rockstar Mulai Kasih Kode Kehadiran GTA 6

Bagi kalian yang masih belum mengetahui bagaimana cara menghapus akun WhatsApp permanen agar tidak dikembalikan lagi, bisa langsung simak pembahasan lengkapnya sebagai berikut.

delete whatsapp
Copyright ©grid
  • iOS

Pada platform iOS, pertama kalian bisa masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian klik Akun>> hapus akun saya>> tinjau peringatan, masukkan nomor telepon kalian dan klik pilihan hapus akun saya.

Jika sudah menerapkan langkah tersebut, hal yang penting untuk diperhatikan penggunanya yakni tinggal menunggu saja. Jangan aktifkan akun selama beberapa bulan kedepan, ini memastikan database pusat untuk menghapus seluruh informasi terkait akun kalian.

Baca Juga: Keren, 3 Fitur Menarik Ini Cuman Ada di Aplikasi WhatsApp Versi iOS

  • Android

Sedangkan pada platform Android, kalian bisa masuk ke aplikasi terlebih dahulu dan klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas>> klik akun>> hapus akun saya>> masukkan nomor telepon kalian dan klik tombol hapus akun saya.

Dan langkah berikutnya sama seperti di platform iOS, yakni tinggal menunggu beberapa bulan kedepan untuk memastikan akun benar-benar terhapus sepenuhnya dari database WhatsApp.

  • HP Hilang

Ketika perangkat hilang tentu tidak akan bisa menerapkan langkah pertama dan kedua, sehingga kalian bisa menerapkan langkah berikut: kirimkan email ke WhatsApp menggunakan frasa “Lost/Stolen: Please deactivate my account” pada bagian isi email.

Kurang lebih seperti itulah cara menghapus akun WhatsApp yang mudah pada platform Android, iOS atau saat perangkat kita hilang atau dicuri oleh orang lain. Selamat mencoba.

baca juga: Dapatkan Respon Positif, YouTube Hadirkan Fitur Baru Ini di Seluruh Layanannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.